Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hanya Dengan Satu Program, Kota Pariaman Sabet 3 Penghargaan Prestisius Tingkat Nasional

15 Juni 2014 | 15.6.14 WIB Last Updated 2014-06-15T03:17:14Z




Karena dinilai berhasil meningkatkan mutu pembangunan keluarga berencana (KB) di Kota Pariaman, Mukhlis Rahman sebagai Walikota Pariaman dianugerahi penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana 2014 oleh Kepala BKKBN Pusat Prof. Fasli Jalal pada puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXI tahun 2014 pada hari Sabtu (15/06/2014) bertempat di Lapangan Makodim 5 Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur.

Tidak tanggung-tanggung, selain yang diterima Mukhlis, ada dua penghargaan lainnya yang diterima oleh Kota Pariaman dalam iven tersebut yakni, Pakarti Madya yang diterima Desa Talago Sariak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda Pusat Ny. Vita Gamawan Fauzi kepada Ny. Reni Mukhlis, dan Penghargaan Dharma Karya Kencana kepada Dandim Letkol Nursyamsudin.

Mukhlis menjelaskan bahwa, penghargaan diberikan oleh pemerintah kepada kepala daerah maupun tokoh masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi dalam mendukung keberhasilan program KB dan kependudukan. Salah satu indikator keberhasilan adalah peningkatan angka pelayanan bagi peserta KB pria.

"Untuk mendukung kelompok KB pria ini, pemerintah memberikan dana motivasi demi meningkatkan pendapatan keluarga agar taraf ekonomi mereka meningkat. Dana yang diberikan sebanyak 10 juta rupiah agar nantinya dapat memotivasi munculnya peserta-peserta KB pria baru," ucap Mukhlis.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono mengucapkan selamat atas telah diterimanya penghargaan. Beliau berujar bahwa keberhasilan suatu bangsa, tergantung dari keberhasilan suatu keluarga.

"Keluarga yang sejahtera merupakan salah satu penunjang keberhasilan dalam membina suatu bangsa yang sejahtera," kata Wapres.

Hadir dalam acara itu beberapa Menteri Kabinet Indonesia Bersatu, beberapa Duta Besar, Gubernur Jatim, dan Walikota/Bupati se-Indonesia, serta kepala BKKBN se Indonesia.

(Nesya/OLP)
×
Berita Terbaru Update