Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PPP Padang Pariaman sudah kantongi nama balon yang akan diusung di Pilkada

18 Mei 2024 | 18.5.24 WIB Last Updated 2024-05-18T06:16:46Z

Ketua PPP Padang Pariaman M. Hasbi saat menerima pendaftaran bakal calon Bupati Suhatri Bur di kantor DPC PPP 


Pariaman - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Padang Pariaman berkomitmen menyaring aspirasi masyarakat dalam menentukan pengambilan keputusan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung di Pilkada 27 November 2024 mendatang.


Sejauh ini, sejumlah nama sudah melakukan silaturahmi ke partai berlambang Ka'bah dalam masa penjaringan yang dibuka partai itu.


Ketua PPP Padang Pariaman, M Hasbi mengatakan, dari sejumlah nama bakal calon, beberapa diantaranya memperlihatkan keseriusannya. 


Pihaknya menilai, keseriusan kandidat sangat diperlukan sebagai pegangan etik, selain komitmen terhadap partai.


Meski demikian, sebelum memutuskan siapa pasangan calon yang akan diusung oleh parpol yang memperoleh 4 kursi di DPRD Padang Pariaman pada Pileg 14 Februari 2024 lalu, pihaknya terlebih dahulu akan memplenokan di tingkat pengurus PPP kabupaten sebelum namanya diserahkan ke tingkat DPW PPP Sumatera Barat.


"Mekanisme di PPP tidak berbelit-belit. Kita normatif saja. Hasil pleno akan memutuskan beberapa nama ke DPW PPP yang selanjutnya akan ditindaklanjuti, diseleksi, lalu diputuskan atas persetujuan DPP PPP," ujar Hasbi di Padang Pariaman, Sabtu (18/5).


Keputusan pasangan calon yang akan diusung, menurut Hasbi, tidak terlepas dari hasil penjaringan tingkat kabupaten sesuai mekanisme yang sudah menjadi pakem di PPP.


"Untuk itu kita melakukan evaluasi, masukan dari masyarakat dan tentunya kader-kader PPP sampai ke tingkat anak ranting," imbuh pria kelahiran 1976 itu.


Hingga hari ini, disebutkan pria yang sudah menjadi kader PPP sejak 30 tahun lalu itu, nama-nama seperti Suhatri Bur, John Kennedy Azis, Kolonel Adrian Adek dan M Fadhil sudah menunjukkan keseriusannya dan telah melakukan silaturahmi ke PPP sebagai bakal calon bupati Padang Pariaman.


Sementara satu nama, Yosdianto juga telah dicatatkan sebagai bakal calon wakil bupati paling serius dan berkomitmen mendekati PPP.


Nama-nama tersebut, sambung Hasbi, akan dibahas mendalam sebelum diputuskan melalui pleno partai. 


"Kita akan lakukan secepatnya karena setelah menyerahkan nama-nama ke DPW, kami di DPC akan menyusun strategi pemenangan. Ini membutuhkan kecermatan, detail dan komitmen antara calon dan kader-kader karena target kita harus menang di Pilkada Padang Pariaman ini," terangnya 


Oleh karena itu tugas terberat PPP, sambung Hasbi, jangan sampai salah merekomendasikan nama bakal calon. Kriteria yang sudah menjadi acuan PPP mesti terpenuhi sebelum diputuskan melalui pleno.


"Kami bertekad dan akan berjuang sepenuhnya untuk kemenangan pasangan calon yang akan kami usung nanti," pungkas ketua DPC PPP Padang Pariaman dua periode itu. (OLP)


×
Berita Terbaru Update