Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Maju calon Bupati, Fadhil Ali Mukhni daftar ke Demokrat dan NasDem

7 Mei 2024 | 7.5.24 WIB Last Updated 2024-05-07T12:19:01Z


Pariaman - Putra bungsu mantan Bupati Padangpariaman, mendiang Ali Mukhni, Muhammad Fadhil, S.AP, M.AP, mendaftarkan diri sebagai calon bupati ke Partai Demokrat dan Partai NasDem, Senin (6/5).



Fadhil didampingi tokoh masyarakat Padangpariaman dari berbagai unsur. Mulai dari pemuka adat, tokoh pemuda, hingga Politisi PAN Sumbar yang juga Legislator di DPRD Sumbar, Muhammad Ikhbal. Ikhbal sendiri adalah putra tertua mendiang Ali Mukhni sekaligus kakak kandung Fadhil.


Fadhil mengatakan dirinya berani mencalonkan diri di Pilkada Padangpariaman 2024 ini untuk melanjutkan cita-cita Ali Mukhni yang belum sempat terwujud. 


"Semasa hidup Ayah selalu memikirkan Padangpariaman. Bahkan hal itu beliau sampaikan sendiri kepada Fadhil. Jika diizinkan Allah memimpin Padangpariaman, Fadhil akan berupaya mewujudkan cita-cita Ayah," ungkap Fadhil.


Dikatakan pria kelahiran 1995 itu, sejauh ini pembangunan di Padangpariaman masih belum merata karena luasnya daerah dan minimnya pendapatan asli daerah.


Untuk mengakselerasi pembangunan tersebut, sambung Fadhil, dibutuhkan kekompakan dan dukungan masyarakat ranah dan rantau, serta lobi-lobi ke pemerintah pusat.


Meski demikian, di usianya yang masih terbilang muda, Fadhil juga berharap bimbingan dan masukan. Karena menurutnya keberhasilan pembangunan di suatu daerah dibutuhkan banyak partisipasi dan pemikiran yang kolektif dari segenap unsur masyarakat.



"Tentu kita membangun Padangpariaman butuh kolaborasi bersama semua stakeholder," tambahnya. 


Selain itu Fadhil juga akan berupaya mengoptimalkan peran anak muda Padangpariaman sebagai agen perubahan pembangunan.


"Keikutsertaan anak muda bisa membawa energi baru untuk Padangpariaman ke depannya," jelas kandidat doktor itu.


Untuk mewujudkan visi anak muda tersebut, Fadhil berharap dukungan dari partai politik, termasuk dari Partai Demokrat dan NasDem.



"Tentu semua itu tidak bisa kita lakukan tanpa adanya dukungan dari partai politik untuk mewujudkan Padangpariaman yang lebih maju dan sejahtera," pungkasnya. (OLP)

×
Berita Terbaru Update