Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Raih suara terbanyak Gerindra, Jempol pertahankan kursi DPRD Sumbar

22 Februari 2024 | 22.2.24 WIB Last Updated 2024-02-22T13:02:49Z

 


Pariaman - Politisi Gerindra, Jempol, kemungkinan besar kembali terpilih sebagai anggota DPRD Sumatra Barat. Dari data hasil penelusuran pariamantoday.com, Kamis, 22 Februari, perolehan suara Jempol di daerah pemilihan (Dapil) 2 Sumbar, jauh mengungguli kompetitor terdekatnya.



Sementara dari hasil tabulasi internal suara Partai Gerindra yang sudah mencapai persentase 85, perolehan suara caleg nomor urut 2 itu sementara unggul 7.587, dengan rincian 1.664 perolehan suara di Kota Pariaman dan 5.923 untuk Kabupaten Padangpariaman.



Hingga berita ini diturunkan, perolehan suara Partai Gerindra sudah mencapai titik aman perolehan kursi, 18.231 suara.


Ditengok pada laman Sirekap KPU RI yang sudah menghitung 69 persen suara di Dapil 2 Sumbar untuk 7 kursi DPRD Sumatra Barat, Partai Golkar, PKS dan Gerindra masih berada di puncak grafik. 


Sesuai grafik, Golkar berada di posisi tertinggi kemudian disusul PKS, Gerindra, PKB, PAN, NasDem, Demokrat dan PPP diurutan kedepalan. 


Sementara dari perolehan suara, untuk Partai Golkar suara tertinggi diraih oleh Siti Izatti Azis yang bersaing dengan Bujang Pandawa, Muhammad Yasin dari PKS, Jempol dari Gerindra, Firdaus dari PKB, Endarmy dari NasDem, Hendra Halim dari PAN, dan Beny Saswin Nasrun dari Demokrat.


Meski begitu, data yang dipublikasikan ini bukanlah pernyataan resmi dari KPU Sumbar yang akan mengumumkannya secara berjenjang hingga penetapan pada Maret 2024 mendatang. (OLP)


×
Berita Terbaru Update