Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU gelar pleno rekapitulasi tingkat Kota Pariaman

29 Februari 2024 | 29.2.24 WIB Last Updated 2024-02-29T09:26:46Z



Pariaman - KPU Kota Pariaman menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Pariaman, Kamis (29/2). Rekapitulasi ini direncanakan tuntas sampai Jumat besok (1/3).




Ketua KPU Kota Pariaman, Ali Unan mengatakan penyelenggaraan 

Pemilu hingga penghitungan suara berjenjang sampai tingkat kecamatan di Kota Pariaman, telah berjalan dengan lancar. 


Para peserta rekapitulasi yang hadir pada pleno itu antara lain saksi partai, saksi paslon pilpres, saksi DPD, jajaran Bawaslu dan PPK. Tampak juga pengamanan oleh belasan personil TNI dan Polri.


Rekapitulasi dilakukan secara berjenjang oleh KPU, dan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan telah selesai pada 24 Februari lalu.


Dalam pleno rekapitulasi ini setiap PPK membacakan D hasil yang disaksikan oleh para saksi dan Bawaslu Pariaman.


Para saksi dan Bawaslu bisa melakukan koreksi jika menemukan ketidakcocokan yang nantinya akan diinput kembali oleh KPU ke aplikasi Sirekap.


"Bawaslu beserta saksi yang hadir akan melakukan penyesuaian antara C hasil dan D hasil. Jika ada ketidakcocokan KPU akan membetulkan dan memperbaiki input pada aplikasi Sirekap," kata Ali Unan.


Rekapitulasi tingkat kota dimulai dari hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan Tengah, disusul hasil Pilpres, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota Pariaman.


Ali Unan berharap rapat pleno berjalan kondusif sampai selesai, sehingga KPU Kota Pariaman bisa menetapkan calon terpilih untuk Pemilu tingkat Kota Pariaman. (OLP)

×
Berita Terbaru Update