Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

2 pemain dirawat, Persikopa siapkan tuntutan

29 Januari 2024 | 29.1.24 WIB Last Updated 2024-01-29T11:44:47Z


Surabaya - Dua pemain Persikopa Imam Maulana dan Alif Maulana dirawat intensif di rumah sakit Bayangkara, Surabaya, akibat penganiayaan oleh oknum pemain dan ofisial Papua. Hasil pemeriksaan tim dokter, Imam dan Alif mengalami trauma di bagian kepala, dada, perut, tangan dan kaki akibat pukulan. 



Mereka berdua dilarikan ke rumah sakit Mayapada Surabaya usai mendapat penganiayaan, kemudian dirujuk ke rumah sakit Bayangkara untuk mendapatkan pelayanan yang lebih intensif.


Selain mengalami cidera fisik, para pemain Persikopa juga mengalami trauma psikis akibat peristiwa tersebut. Sementara Persikopa dijadwalkan akan menjalani pertandingan babak semifinal Rabu, 31 Januari.


Ketua harian Persikopa Buyung Lapau memastikan pihaknya akan melayangkan protes kepada PSSI untuk memproses peristiwa ini.


“Kami tidak terima diperlakukan seperti ini, kami akan layangkan protes dan usut kasus ini secara hukum,” ujar Buyung Lapau.


Pertandingan Persikopa vs Papua dihentikan di menit 93 dan berakhir 3-1 untuk kemenangan Persikopa. 


Sebelumnya, pertandingan babak 8 besar antara Persikopa Pariaman perwakilan Sumatera Barat melawan Persmi Mimika wakil Papua yang digelar di GOR THOR, Surabaya, Senin, 29/1, berakhir ricuh akibat pemain dan ofisial Papua masuk ke lapangan dan menyerang pemain Persikopa.


Di babak pertama perpanjangan waktu, Persikopa berhasil mencetak dua gol melalui Nabil Huda dan merubah skor menjadi 3-1 untuk Persikopa hingga berakhirnya babak pertama perpanjangan waktu.


Di babak kedua perpanjangan waktu Persikopa tetap bermain menyerang. Pemain Papua makin tertekan dan frustasi sehingga pemain Papua mulai bermain kasar. 


Puncaknya di menit 93 terjadi bentrok antara pemain Papua dengan Persikopa hingga memicu keributan. Pemain Papua dan ofisial ikut masuk ke lapangan mengejar dan menyerang pemain Persikopa. Beberapa pemain Persikopa mengalami cidera akibat terkena tendangan dan pukulan dan dilarikan ke rumah sakit Mayapada.


Akibat kericuhan tersebut wasit memutuskan menghentikan pertandingan dan mendiskualifikasi Persma Mimika Papua dengan skor akhir tetap 3-1 untuk kemenangan Persikopa. Pemain Persikopa kembali ke hotel dengan pengawalan pihak kepolisian. Dengan hasil ini Persikopa maju ke babak 4 besar. (Redaksi)


×
Berita Terbaru Update