Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

UKS PNP gelar Kompetisi K-Pop Dance Cover

7 November 2023 | 7.11.23 WIB Last Updated 2023-11-07T01:24:32Z


Padang - Unit Kegiatan Seni Politeknik Negeri Padang (UKS PNP) sukses menggelar Arc Fest 3 di lantai 1 Plaza Andalas, Minggu (05/11/2023). 


Arc Fest 3 ini merupakan ajang kompetisi K-pop Dance Cover Group dan Solo. Arc Fest 3 kali ini mengusung tema "Self Xpression", ajang kompetisi ini dijadikan sebagai wadah untuk mengekspresikan diri baik secara individu maupun kelompok. Kompetisi ini juga diikuti dari berbagai kalangan usia, baik remaja maupun dewasa. Total diikuti oleh 4 grup dan 8 orang peserta solo. 


Kompetisi oleh ketua pelaksana dan juga ketua UKS PNP. M. Nazren. Dia berharap acara berjalan lancar hingga akhir.


"Harapan saya acara ini lancar, teman-teman semua doakan agar acara ini lancar," ucapnya.  


Kompetisi yang berlangsung hari Minggu (05/11/2023) itu disaksikan puluhan orang, baik dari kalangan penggemar K-Pop maupun pengunjung Plaza Andalas. 


Salah seorang peserta K-Pop Dance Cover Solo, Abdul Rauf juga merasakan hal tersebut. 


"Saya merasa sangat excited menunggu kompetisi ini," ujarnya.


Beberapa hari sebelum kompetisi dimulai ia sudah meyiapkan banyak hal. Mulai dari latihan dance sampai ke kostum yang akan ia kenakan saat kompetisi. 


K-Pop sampai saat ini telah menarik perhatian berbagai kalangan usia di seluruh dunia. Musik dan dance Korea juga mulai mendunia dan sukses menjadi trend, khususnya kalangan anak muda, termasuk di Sumatera Barat. Ajang itu, kata dia, diharapkan menjadi wadah untuk mengasah bakat dari peminatnya. 


"Maka sudah sewajarnya kompetisi ini sukses digelar. Banyak yang berminat dance Korea yang sedang booming akhir-akhir ini," imbunya. 


Ajang kompetisi dimulai dengan penampilan dari peserta dance solo. Kemudian di tengah-tengah acara juga diisi dengan mini games dari Emina Cosmetics selaku sponsor yang ikut serta berpartisipasi dalam memeriahkan ajang teraebut. 


Sementara itu, Emina Cosmetics ikut menghadiahkan satu produk Emina bagi siapa saja yang berani maju ke depan dan menjawab pertanyaan yang diajukan. Sesi mini games berakhir, maka dilanjutkan dengan penampilan dari peserta dance group. 


Selain penampilan dari peserta kompetisi, ajang tersebut juga diwarnai dengan Random Play Dance. Para peserta maupun penonton boleh ikut menarikan dance sesuai dengan lagu yang diputar oleh panitia. Semua yang ikut tampak senang menarikan lagu dari group K-Pop yang mereka ketahui. 


Kompetisi ditutup dengan pengumuman juara beserta hasil skor yang diperoleh. Dari 8 orang peserta K-Pop Dance Cover Solo, hanya 3 orang yang berhak diberikan gelar juara. Sedangkan untuk grup hanya diberikan untuk 2 grup saja. (Mutia)

×
Berita Terbaru Update