Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Roberia teken dana hibah Rp 19,4 M untuk Pilwako Pariaman

9 November 2023 | 9.11.23 WIB Last Updated 2023-11-09T12:48:58Z

 


Pariaman - Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia bersama Ketua KPU Kota Pariaman, Ali Unan beserta Ketua Bawaslu Kota Pariaman, Riswan menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bantuan keuangan untuk penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pariaman (Pilwako) tahun 2024 mendatang.


Proses penandatanganan tersebut disaksikan oleh Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman dan Kajari Pariaman di Balaikota Pariaman, Kamis (9/11).


NPHD yang disalurkan Pemko Pariaman kepada KPU Pariaman sebesar Rp 14 miliar dan Bawaslu Pariaman menerima sebesar Rp 5,4 miliar.


Anggaran itu nantinya akan diterima dalam dua tahap. 40 persen pada anggaran 2023 dan 60 persen pada tahun anggaran 2024.


Pj Walikota Pariaman, Roberia, mengajak semua pihak menyukseskan Pemilu 2024 di Kota Pariaman.


“Kami terus mengajak semua pihak demi kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2024 di Pariaman ,” ujarnya.


Melalui pemberian dana hibah, Roberia berharap seluruh tugas Bawaslu dan KPU Pariaman dalam penyelenggaraan Pilwako 2024 mendatang terlaksana dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti.


Dengan penandatanganan NPHD, kata Roberia, Pemko Pariaman, KPU dan Bawaslu dapat berkolaborasi dengan baik untuk menyukseskan tahapan-tahapan pemilu.


Ketua KPU Pariaman, Ali Unan, menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemko Pariaman dan semua instansi terkait tercapainya penandatanganan NPHD.


“Alhamdulillah, penandatanganan NPHD telah dilaksanakan pada hari ini. Kita berharap pemilu nanti akan terselenggara dengan baik," ujarnya.


Di saat yang sama Ketua Bawaslu Pariaman, Riswan menyebutkan anggaran yang telah disepakati akan digunakan oleh Bawaslu Pariaman untuk beberapa keperluan.


Ia berharap anggaran yang telah disepakati bersama Pemko Pariaman akan mendukung pelaksanaan Pilkada 2024.


"Semoga kita dapat memaksimalkan anggaran ini agar Pilkada 2024 di Pariaman berjalan lancar," pungkasnya. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update