Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Adakan lomba melukis, Roberia persilahkan masyarakat gelar acara di rooftop Pasar Pariaman

12 November 2023 | 12.11.23 WIB Last Updated 2023-11-12T12:24:48Z

 


Pariaman – Sebanyak 40 anak mengikuti lomba melukis tingkat sekolah dasar (SD) se Kota Pariaman. Lomba melukis itu diadakan di lantai atas atau rooftop Pasar Rakyat Pariaman, Minggu (12/11).


"Lomba melukis ini mengambil tema pahlawan, dan lomba ini juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan (10 November)," ungkap Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia.


Pengambilan rooftop sebagai lokasi lomba, kata Roberia bertujuan untuk meramaikan Pasar Rakyat Pariaman sekaligus mengenalkan keindahan Kota Pariaman yang bisa dilihat dari rooftop kepada anak-anak.


Siapapun, sambung Roberia, bisa menggunakan rooftop sebagai tempat mengadakan berbagai kegiatan yang bermanfaat. 


"Kalau bisa lebih ramai lagi kegiatan dilaksanakan di sini agar bisa juga membantu meningkatkan ekonomi UMKM yang ada di Pasar Rakyat ini,” imbuhnya.


Selain itu, Roberia mengajak organisasi perangkat daerah (OPD) ikut serta menyemarakkan rooftop dengan kegiatan mereka. Jika perlu rooftop juga bisa dijadikan sebagai pentas seni dengan menggelar berbagai lomba, seperti fashion show dan festival budaya.


“Pergunakanlah fasilitas ini sebaik-baiknya. Jaga kebersihannya serta pelihara keindahannya supaya rooftop Pasar Rakyat menjadi salah satu tempat tujuan bagi pengunjung yang datang ke kota Pariaman,” pungkas Roberia.


Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pariaman, Alyendra mengatakan, Pemerintah Kota Pariaman memberikan peluang seluas-luasnya kepada masyarakat memanfaatkan rooftop pasar sebagai tempat mengadakan kegiatan tanpa dipungut biaya apapun.


“Dengan adanya kegiatan dan ramainya kunjungan masyarakat maka juga akan meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha, serta mempromosikan wisata dan UMKM yang ada di Kota Pariaman,” kata Alyendra. (Desi)

×
Berita Terbaru Update