Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungi MAN 1 Pariaman, Mahyeldi canangkan Gerakan Nasional Aksi Bergizi di Sekolah

23 Oktober 2023 | 23.10.23 WIB Last Updated 2023-10-23T11:52:57Z

 


Pariaman - Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi Ansyarullah canangkan gerakan nasional aksi bergizi di sekolah di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pariaman, Senin (23/10).

Pada kesempatan itu, gubernur yang didampingi oleh Penjabat (Pj) Walikota Pariaman, Roberia ini sekaligus mengukuhkan Duta Kesehatan Remaja Cik Uniang Gerak Segar dan Cik Ajo Gerak Segar Kopar yang akan mengkampanyekan aksi bergizi di sekolah.

"Sekarang ini generasi muda yang sehat dan berkecukupan gizi menjadi salah satu modal utama untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 nanti," kata Mahyeldi.

Menurut dia, generasi muda saat ini akan menjadi pemimpin-pemimpin masa depan, makanya generasi muda harus cukup gizi, sehat raga, sehat jiwa sebagai generasi harapan bangsa.

Kemudian, sambungnya, aksi tersebut juga bertujuan menekan kasus stunting di Indonesia melalui pemberian tablet penambah darah kepada seluruh remaja putri di Indonesia.

“Dengan mengonsumsi tablet penambah darah dan buah, generasi berkualitas diharapkan memiliki daya tahan yang kuat, sehat, cerdas, dan berkarakter yang baik,” tutupnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan program itu telah menjadi agenda Pemko Pariaman secara berkelanjutan dan diterapkan di sekolah lainnya guna menciptakan generasi muda cemerlang ke depannya. (Phaik)

×
Berita Terbaru Update