Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius kembali kirim warga Pariaman ikuti pelatihan skil di Medan

4 Oktober 2023 | 4.10.23 WIB Last Updated 2023-10-04T11:50:00Z

 


Pariaman – Pemerintah Kota Pariaman kembali mengirimkan lima orang warganya untuk mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Boarding Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) di Medan, Rabu (4/10).

Sebelumnya, kata Genius Umar, tepatnya dua minggu lalu Pemko juga melepas tujuh orang untuk mengikuti pelatihan di BBPVP Medan yang berada di bawah Kementerian Tenaga Kerja RI.

"Hari ini kita kembali mengirim 5 orang untuk dilatih ke sana dan nantinya mereka akan menjadi tenaga kerja siap pakai yang mempunyai sertifikasi,”ucap Genius Umar.

Pelatihan skil bagi tenaga siap kerja, imbuh Genius, merupakan salah satu target Pemko Pariaman dalam upaya meningkatkan ekonomi.

"Karena dengan mengikuti pelatihan mereka akan memiliki ilmu khusus sehingga mereka nantinya akan bergabung di dunia usaha dan industri," sebutnya.

Menurutnya, Pemko Pariaman melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kota Pariaman selama ini telah banyak mengirimkan warga Pariaman untuk mengikuti pelatihan dan kerjasama dengan berbagai industri, baik dalam dan luar negeri. Bagi mereka yang telah dilatih dan mempunyai sertifikasi di bidangnya masing-masing akan langsung bekerja dengan perusahaan yang telah menjalin MoU dengan Pemerintah Kota Pariaman.

Genius berpesan kepada kelima peserta pelatihan tersebut agar memiliki motivasi dan kemampuan komunikasi agar bisa sukses ke depannya.

“Setelah melaksanakan kursus selama sebulan anak-anak semua tidak boleh menganggur tapi harus bisa bekerja dengan skil yang telah kita punya, karena target kita adalah berlatih untuk bekerja dengan membuka usaha serta membuka lowongan kerja untuk yang lainnya, sehingga bisa mengurangi tingkat pengangguran di kota Pariaman,” ulas Genius.

Lima orang yang mengikuti pelatihan tersebut terdiri dari empat orang mengikuti pelatihan bakery dan satu orang wanita mengikuti pelatihan instalasi listrik. Pelatihan yang mereka ikuti sudah sesuai dengan keinginan mereka melalui proses seleksi yang telah dilakukan sebelumya. (Desi)

×
Berita Terbaru Update