Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman kembali kirim 4 tenaga kerja terlatih ke Korsel

26 Agustus 2023 | 26.8.23 WIB Last Updated 2023-08-26T01:58:37Z

 


Pariaman - Pemko Pariaman mengirimkan 4 orang tenaga kerja ke Korea Selatan, Rabu lalu (23/8). Ke 4 tenaga kerja itu sebelumnya telah mendapatkan pelatihan di LPK Gewel Batam. Tenaga kerja asal Pariaman ini nantinya akan bekerja di Hyundai Heavy Industries. 

Sebelumnya, Pemko Pariaman juga telah memberangkatkan 2 tenaga kerja ke Korea Selatan untuk perusahaan perkapalan.

"Selain melepas 4 orang ke Korea Selatan, kita juga melepas 8 orang untuk bekerja di Offshore Pertamina di Kalimantan dan sebanyak 11 orang lagi telah bekerja di pangkalan kapal yang ada di Kota Batam ini,” ujar Sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMPTSP & Naker) Devi Astuti di Batam, Minggu (26/8).

Devi mengungkapkan dari sebanyak 25 orang tenaga kerja yang telah dilatih di Kota Batam tersebut, semuanya telah mendapatkan pekerjaan dan mempunyai prospek yang baik untuk penempatan.

Devi meminta kepada yang sudah bekerja itu agar serius dan tekun karena mereka akan menjadi tulang punggung dan harapan keluarga mereka.

"Dan terus mau belajar semaksimal mungkin untuk meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Dia juga menyampaikan pesan walikota agar seluruh tenaga kerja asal Pariaman yang dikirim ke berbagai perusahaan agar menjaga kesehatan dan menjaga ibadah. (Juned)

×
Berita Terbaru Update