Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman Car Free Day kembali digelar

27 Agustus 2023 | 27.8.23 WIB Last Updated 2023-08-27T12:16:01Z

 


Pariaman - Pemko Pariaman kembali akan menerapkan hari bebas kendaraan bermotor atau car free day (CFD) di lokasi yang ditentukan di Kota Pariaman.

Hal itu diungkapkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar usai acara jalan santai di Desa Cimparuah Pariaman Tengah, Minggu (27/8).

Untuk lokasi CFD, Genius merencanakan dari Simpang Gelombang hingga ke Simpang Lapai Pariaman atau tepatnya di Jalan Imambonjol.

"CFD bisa dilakukan kembali minggu depan. Untuk lokasi dari Simpang Galombang sampai Simpang Lapai, mulai dari pukul 06.00 pagi hingga 10.00 Wib," kata Genius.

Dengan akan adanya CFD, Genius berharap semua masyarakat bisa melakukan olahraga dengan bebas. Baik itu senam, sepatu roda atapun jalan santai.

CFD sendiri pernah dilakukan di Kota Pariaman pada 2014 hingga 2015. CFD tersebut juga berlokasi di sepanjang Jalan Imambonjol, Pariaman Tengah.

Tini, warga Pariaman Tengah berharap CFD benar-benar dilaksanakan secara rutin. Selain untuk berolahraga, CFD menurutnya juga penting untuk meningkatkan kualitas udara.

"Dulu sempat dilaksanakan, jika kembali dimulai saya harap bisa berlangsung seterusnya agar menjadi kebiasaan bagi warga Pariaman," katanya. (Dewi/*)

×
Berita Terbaru Update