Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kaji disertasi doktoral, Genius jadi dosen penguji di UNP

26 Agustus 2023 | 26.8.23 WIB Last Updated 2023-08-26T01:43:29Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar menjadi salah seorang dosen penguji disertasi program doktoral ilmu lingkungan pasca sarjana UNP, Aprizon Putra di UNP Padang, Kamis (24/8).

Dalam disertasinya, Genius menguji disertasi Aprizon Putra yang berjudul model pemanfaatan ruang wilayah pesisir dan pulau-pulau di Kota Pariaman berdasarkan kriteria biofisik lingkungan secara berkelanjutan.

Setelah mengujinya, Genius Umar berharap disertasi itu bisa menjadi rujukan dalam mengambil kebijakan di Pemko Pariaman sesuai dengan karakteristik dan pembagian zona pembangunan yang berkelanjutan.

"Untuk kebaikan bersama menuju Pariaman lebih maju dan masyarakat sejahtera, dengan tidak mengindahkan keberlanjutan lingkungan yang ada," ungkap Genius.

Genius berharap agar rekomendasi dan hasil kajian yang telah dilakukan dalam disertasi bisa memberikan rujukan dan masukan agar pembangunan yang berkelanjutan di Kota Pariaman dapat lebih baik lagi.

Genius Umar merupakan salah daru dosen penuji bersama dengan 4 dosen penguji lainya. Antara lain Dedi Harmon, sebagai promotor, Indang Dewata sebagai co promotor, Eri Barlian bersama dirinya sebagi dosen pembahas serta Thamrin sebagai dosen penguji kksternal dari UNRI.

Dalam ujian tertutup disertasi program doktor ini mereka sepakat memberikan nilai A dan meloloskan hasil disertasi Aprizon Putra, dan berhak menyandang gelar doktor. (Juned)

×
Berita Terbaru Update