Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gubernur Mahyeldi buka Jambore PKK, Genius targetkan Pariaman kembali juara

18 Juli 2023 | 18.7.23 WIB Last Updated 2023-07-18T11:45:14Z

 


Pariaman - Kota Pariaman kembali menargetkan juara umum pada Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Sumatra Barat ke - XX yang diselenggarakan di Kota Bukittinggi, Selasa (18/7). Bertepatan dengan itu sekaligus juga memperingati HKG ke - 51.

Jambore TP-PKK Sumatera Barat ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah ditandai dengan pemukulan gandang tambua oleh Gubernur Sumbar bersama Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi.

Pelaksanaan Jambore dilaksanakan dari tanggal 17 hingga 19 Juli 2023, dipusatkan di Istana Bung Hatta, Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya, Gubernur Mahyeldi memberikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara kegiatan jambore yang akan menjadi wadah untuk menjalin silaturahmi.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader PKK, memberikan kesempatan bagi kader PKK untuk saling berbagi pengalaman antar peserta dan meningkatkan persahabatan dalam suasana kegembiraan, rasa bersatu dan kesatuan bagi kader," ungkapnya.

Walikota Pariaman Genius Umar menyebut PKK merupakan salah satu organisasi ujung tombak dan garda terdepan pembangunan, termasuk dalam mewujudkan program unggulan di Kota Pariaman.

Dia berkata PKK mempunyai peranan penting dalam mendukung program pembangunan daerah, karena itu pihaknya menjadikan PKK sebagai salah satu program unggulan, yaitu revitalisasi PKK.

Selanjutnya Genius berpesan kepada kontingen Kota Pariaman agar tetap menjaga kesehatan supaya bisa tampil dengan baik di setiap perlombaan.

"Semoga kontingen Jambore PKK asal Kota Pariaman bisa memberikan penampilan terbaiknya dalam setiap perlombaan yang diadakan," kata dia.

Kontingen PKK Kota Pariaman berjumlah 40 orang yang terdiri dari peserta dan pendamping. Perlombaan yang diikuti berupa lomba bermain peran Pokja I (PAREEDI), lomba Ekspose ketua PKK nagari/desa/kelurahan, lomba cerdas cermat Pokja II, lomba deville yel-yel kontingen, lomba memasak dessert Pokja III, lomba video vlog Pokja IV, dan lomba outbound. (H)

×
Berita Terbaru Update