Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

24 hari latihan di Pariaman, Genius lepas 273 taruna Latsitardanus kembali ke barak masing-masing

8 Juni 2023 | 8.6.23 WIB Last Updated 2023-06-08T12:20:52Z

 


Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar melepas taruna peserta latihan integrasi taruna wreda nusantara (Latsitardanus) setelah mengikuti pelatihan selama 24 hari di Kota Pariaman, Kamis (8/6).

Sebanyak 273 taruna yang mengikuti latihan di Kota Pariaman berasal dari beragam kesatuan, seperti AKPOL, Akademi AL, AKMIL, dan Taruna IPDN.

"Dengan berat hati kami melepas adik-adik semua kembali ke tempat pendidikan masing-masing guna menyelesaikan tugas akhir pendidikan," ungkap Genius saat acara resmi pelepasan di Balaikota Pariaman.

Selama berada di Kota Pariaman peserta Latsitardanus sudah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan yang membaur dengan masyarakat. Keberadaan mereka, kata Genius, juga meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat Kota Pariaman.

"Khususnya para induk semang yang menampung mereka di rumahnya masing-masing," imbuh Genius.

Di samping itu, Genius mengaku bangka karena Kota Pariaman dipercaya menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan Laksitardanus ke-43.

Selama di Pariaman, jelas Genius, para taruna ikut membantu program pembangunan yang dilaksanakan pihaknya, termasuk infrastruktur daerah dan pariwisata.

"Ini adalah pelajaran yang sangat berharga karena ini adalah bekal bagi adik-adik semua pada saat kembali ke tempat kerja, pendidikan atau ke tempat tugas masing-masing nantinya," kata Genius.

Dia berharap pelajaran yang didapat selama di Pariaman akan menjadi catatan tersendiri bagi taruna, terutama bagaimana pola pembangunan, pola hidup masyarakat dan kehidupan sosial politik masyarakat Pariaman.

"Selamat jalan, laksanakan tugas dengan baik semaksimal mungkin, jadilah generasi yang bertanggung jawab dan amanah dengan tugas yang diberikan. Walaupun tidak berada lagi di Kota Pariaman, teruslah jalin komunikasi dan silaturahmi dengan orang tua angkat," pungkasnya. (Desi)

×
Berita Terbaru Update