Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Hari Pancasila, Genius gelar goro massal

29 Mei 2023 | 29.5.23 WIB Last Updated 2023-05-29T14:52:02Z

 


Pariaman - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Pemerintah Kota Pariaman mengadakan Pekan Gotong Royong (Goro) bersama seluruh ASN maupun Non ASN, Senin (29/5).

Pekan goro dilaksanakan mulai tanggal 29 hingga 31 Mei 2023 di sepanjang pantai Pariaman terutama di 9 kawasan destinasi wisata seperti Pantai Apar, Talao Pauh, Pantai Gandoriah, ASEAN Youth Park, Taman Anas Malik, Pantai Lohong, Pantai Cermin, Taman Ayunan, dan Pantai Kata.

 “Sesuai tema besar Hari Lahir Pancasila 2023 adalah "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global". Kami mengajak seluruh ASN dan Non ASN untuk meningkatkan kebersihan, kerapian dan keindahan di pantai yang ada di Kota Pariaman,” ujarnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk bergerak bersama menjaga kebersihan pantai sebagai destinasi wisata utama Kota Pariaman.

Wako Genius menegaskan, kebersihan pantai merupakan tanggungjawab kita bersama. Karenannya, sudah menjadi kewajiban kita untuk menyelesaikannya.

Kegiatan ini diharapkan mampu menggugah perilaku baik diri sendiri dan masyarakat sekitar untuk ikut menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Goro masih akan berlanjut sampai hari Rabu sesuai dengan titik yang telah dibagi di 9 titik lokasi sepanjang pantai tersebut.

Selain gotong royong ini, Pemko Pariaman juga akan melaksanakan Upacara Harlah Pancasila 2023 pada 1 Juni 2023 jam 07.00 WIB di Halaman Balaikota Pariaman.

Wako Genius juga menghimbau kepada masyarakat untuk menaikan bendera merah putih satu tiang pada tanggal 1 Juni 2023.

Kemudian, juga ada aksi donor darah yang akan diikuti oleh peserta Latsitardanus ke-43 di Balairung rumah dinas wako Pariaman. (Erwin)

×
Berita Terbaru Update