Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lima ribu lebih KPM Pariaman terima bantuan beras

30 Mei 2023 | 30.5.23 WIB Last Updated 2023-05-30T12:42:27Z

 


Pariaman - Sebanyak 5.345 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Pariaman menerima bantuan 10 kg beras dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) RI. Bantuan ini akan disalurkan selama enam hari.

Bantuan ini merupakan program penyaluran cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 dan lanjutan dari tahap pertama yang telah disalurkan beberapa bulan lalu. Dan bantuan yang diambil dar stok BULOG tersebut disalurkan oleh PT POS Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Bantuan ini akan kita berikan sampai tahap ketiga apabila ketersediaan beras masih ada di gudang BULOG. Tapi apabila stok tidak mencukupi, seperti biasa akan ada jeda beberapa bulan untuk lanjut ke tahap ketiga,“ ungkap Walikota Pariaman, Genius Umar di Pariaman.

Pemberian bantuan itu, sambung Genius, merupakan salah satu bentuk perhatian Pemko Pariaman terhadap masyarakat, khususnya yang masuk DTKS.

Pemko Pariaman, kata dia, terus mengupayakan agar masyarakat Kota Pariaman terbantu kesediaan pangan ekonomi rumah tangganya masing-masing.

“Semoga saja dengan adanya bantuan pangan berupa penyaluran cadangan beras pemerintah tersebut akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, bantuan pangan ini juga diharapkan dapat membantu mengendalikan harga beras di pasaran,“ jelasnya. (Dewi)

×
Berita Terbaru Update