Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sebanyak 383 guru honor PAUD Pariaman terima rapel insentif

6 April 2023 | 6.4.23 WIB Last Updated 2023-04-06T13:08:29Z

 


Pariaman - Sebanyak 383 guru honor di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Pariaman menerima insentif yang langsung dibayarkan tiga bulan atau rapel, Kamis (6/4).

Masing-masing guru honor PAUD menerima Rp 1,5 juta atau Rp 500 ribu setiap bulannya. Pembayaran berlangsung melalui rekening namun penyerahan simbolis dilakukan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar di Balaikota.

Genius Umar secara normatif bilang peran guru sangat penting karena memberikan pendidikan kepada anak, mulai dari etika, disiplin sedari dini.

"Dan kecerian sehingga ketika masuk ke jenjang SD mereka merindukan masa sekolah di PAUD maupun TK," katanya.

Dikatakannya di PAUD anak-anak juga mempelajari ilmu sosial, cara berteman dan saling menyesuaikan diri sesama. Ketika guru Paud mengajarkannya dengan baik maka anak-anak akan memiliki mental yang baik juga ketika memasuki jenjang SD.

"Kepada guru PAUD agar selalu profesional dengan mengikuti berbagai pelatihan sehingga mendidik anak-anak jadi semakin baik," katanya.

“Kita harus berkomitmen bersama dalam membangun pendidikan agar melahirkan anak-anak yang membanggakan nantinya,” tutupnya. (Rika)

×
Berita Terbaru Update