Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pariaman targetkan 2 juta wisatawan berkunjung ke Pariaman di 2023

26 November 2022 | 26.11.22 WIB Last Updated 2022-11-26T12:01:09Z

 

Foto: Junaidi

Pariaman - Istri Walikota Pariaman, Lucy Genius Umar lakukan soft launching calender of event (COE) Pariaman Festival 2023 di acara sarasehan nasional istri walikota se Indonesia di Kota Jambi, Kamis lalu (24/11).

Lucy mengatakan pada 2023 pihaknya juga telah membuat target 2 juta kunjungan wisata ke Kota Pariaman. Target tersebut dinilainya terbilang rasional karena puluhan iven akan digelar sepanjang tahun dengan sejumlah iven besar rutin tahunan.

"Sepanjang 2022 kita menggelar 26 iven, lebih dua iven per bulan," ungkap Lucy.

Lucy berharap selain pada peningkatan kunjungan pada 2023, pihaknya juga menargetkan Rp 2,5 miliar masuk ke kas daerah melalui PAD.

Terpisah, Walikota Pariaman, Genius Umar menyatakan kesiapan pariwisata Pariaman untuk menyambut wisatawan. Selain siap menerima wisatawan domestik, Pariaman juga siap menerima turis mancanegara.

"Sealin iven kita juga memastikan kelengkapan sarana dan prasarana penunjang. Target jutaan wisatawan pada 2023 optimis akan kita raih," kata Genius.

Hoyak Tabuik, Pariaman Triathlon dan Pariaman berlari hampir dipastikan kembali diselenggarakan tahun 2023. Hoyak Tabuik pada Juli, Pariaman Triathlon pada Juni dan Pariaman Berlari di bulan September.

Peluncuran kalender iven wisata di Kota Jambi menurut Genius bukan tanpa sebab. Jambi yang merupakan provinsi tetangga Sumatra Barat dinilai dekat dan memiliki akses jalan darat yang lancar.

Soft Lauching COE di Kota Jambi juga memberikan informasi kepada wasitawan asal Jambi dan perantau Minang yang ada di Kota Jambi mengenai Festival Kota Pariaman 2023.(Juned/*)

×
Berita Terbaru Update