Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gagal ke final, capaian PERSIKOPA tetap membanggakan

22 November 2022 | 22.11.22 WIB Last Updated 2022-11-21T21:33:44Z

Foto: Junaidi

Pariaman - Meski gagal masuk ke babak final piala Soeratin U-17, prestasi PERSIKOPA mendapatkan tempat di hati pecinta sepak bola Pariaman. Perjalan PERSIKOPA hingga masuk ke babak semifinal patut dibanggakan karena berhasil menumbangkan PSP Padang pada babak delapan final, meski akhirnya juga kalah tipis 0-1 lawan PSP Padang pada semifinal.

"Kekalahan ini merupakan kemenangan yang tertunda. Jangan patah semangat, kalian masih muda. Masih banyak kesempatan lain menjadi juara," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar menyikapi kekalahan PERSIKOPA di Stadion Mini PERSIKATIM, Sikapak Timur, Minggu lalu (20/11).

Genius menambahkan pernah mengalahkan PSP Padang dan menembuh babak semifinal merupakan pencapaian yang cukup baik.

“PERSIKOPA kalah tipis 0-1 melawan PSP Padang, walaupun kita tidak dapat menembus partai final, tetapi ini merupakan pencapaian yang cukup baik dan kerja yang bagus bagi tim karena dapat melangkah sampai ke babak semifinal,” kata Genius.

Sementara jalannya pertandingan pada laga semifnal berlangsung sengit dan aksi jual beli serangan. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya agar lolos ke babak final.

Setelah lima pertandingan tanpa kekalahan dimulai dari babak penyisihan sampai babak delapan besar, perjalanan PERSIKOPA harus berakhir di babak semifinal.

"Kami memberikan apresiasi atas perjuangan dari para pemain, pelatih, ofisial sampai orangtua dan suporter yang terus memberikan semangat untuk tim kebanggan dari Kota Pariaman ini,” imbuh Genius.

Ketua Umum PERSIKOPA ini juga menepati janjinya dengan memberikan bonus kepada para pemain yang diserahkan kepada Kaptem Tim, Arsad Nur Aditia

“Semoga tetap semangat dan tidak mudah putus asa karena inilah sepakbola. Kalah dan menang adalah hal yang biasa. Yang penting tetap kompak dan menampilkan permainan yang terbaik," pungkasnya. (Juned)

×
Berita Terbaru Update