Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ikut Tari Piring, Sandiaga Uno dorong pertumbuhan UMKM Pariaman

5 Juli 2022 | 5.7.22 WIB Last Updated 2022-07-05T12:39:44Z

Foto: Phaik

Pariaman - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahidin Uno kembali mengunjungi Kota Pariaman. Terhitung ini kunjungan keempat kalinya ke Kota Pariaman selama Genius Umar menjabat Walikota.

Bahkan kedatangan Sandiaga Uno kali ini, Selasa (5/7), banyak yang tidak mengetahuinya, termasuk para wartawan dan ASN di Balaikota Pariaman.

Sandiaga yang dipanggil Mas Sandi oleh Genius Umar dan pejabat Pariaman ini juga tidak sungkan memberikan langsung advisnya pada peserta Workshop UMKM yang terdiri dari unsur pengusaha kuliner, pengrajin, pelaku seni dan jasa wisata.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Uno didampingi Sekdako Pariaman Yota Balad, Ketua DPRD Kota Pariaman dan Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis. Sedangkan Genius Umar sendiri saat ini sedang berada di salah satu kantor Kementerian di Jakarta.

Sandiaga Uno tidak hanya memberikan motivasi bagi peserta workshop, tapi juga terlihat ikut menari Tari Piring bersama para penari dari salah satu sanggar seni Kota Pariaman.

Sandi juga membabarkan tips-tips bagaimana cara mengembangkan usaha dan mempromosikan suatu produk hasil UMKM agar mampu masuk pasar nasional dan internasional.

"Kita akan terus dorong UMKM Kota Pariaman berkembang. Baik pelaku seni dan pengusaha industri kreatif. Hal ini tentu akan berdampak pada perkembangan ekonomi Kota Pariaman," kata Sandiaga Uno. (Phaik)

×
Berita Terbaru Update