Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gempa Pasaman guncang Pariaman: Tiang listrik bergetar, orangtua jemput anak ke sekolah

25 Februari 2022 | 25.2.22 WIB Last Updated 2022-02-25T02:40:17Z

Sumber: BMKG/Twitter

Pariaman - Gempa bumi magnitudo 6.2 berlokasi di 0.15 lintang utara, 99,9 bujur timur dengan pusat gempa berada di darat sekitar 17 km timur laut Kabupaten Pasaman Barat, guncangannya terasa cukup kuat di Kota Pariaman.

Guncangan gempa juga dirasakan di Kota Padang, Bukittinggi hingga Gunung Sitoli Nias Selatan. Gempa yang terjadi pada pukul 08:39 WIB, Jumat (25/2). Gempa berkedalaman 10 km tersebut, tidak berpotensi tsunami.

Dari pantauan Pariamantoday.com, warga Pariaman yang sedang beraktifitas dalam ruangan berhamburan keluar. Tiang listrik tampak bergetar dengan kabel mengayun. Sejumlah orangtua bahkan langsung menuju sekolah untuk menjemput anaknya.

"Kita mau bawa pulang anak ke rumah. Takut terjadi gempa susulan," kata Ida, salah seorang warga Pariaman memacu sembari memacu sepeda motornya.

Tidak hanya itu, kepanikan juga terjadi di berbagai fasilitas kesehatan. Sejumlah karyawan rumah sakit dan klinik juga tampak panik. Karyawan dan pasien berusaha menyelamatkan diri keluar ruangan.

"Setelah gempa mereda dan setelah kita cari tahu sumbernya, kita kembali ke dalam ruangan. Kita tenangkan pasien namun tetap waspada," kata salah seorang pegawai RSUD Pariaman yang minta namanya tidak disebutkan.

Dari data yang redaksi terima, belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur di Kota Pariaman akibat gempa. Namun masyarakat lebih meningkatkan kewaspadaannya mengantisipasi jika terjadi gempa susulan. (OLP)

×
Berita Terbaru Update