Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik Camat baru, Genius ingatkan capaian vaksinasi Covid 100 persen

23 Januari 2022 | 23.1.22 WIB Last Updated 2022-01-23T02:26:26Z

Foto: Desi

Pariaman - Walikota Pariaman, Genius Umar meminta agar seluruh Camat mendekatkan diri kepada masyarakat. Dengan lebih dekat dengan masyarakat, para Camat akan memahamai situasi, kondisi, dan persoalan yang ada di tengah masyarakat.

"Kewajiban bagi Camat agar mengenal lebih dekat masyarakatnya," kata Genius Umar usai serah terima jabatan Camat Pariaman Tengah dari Ferry Ferdian Bagindo kepada Camat yang baru Febriady Hariko di Pariaman, Sabtu (22/1).

Kedekatan para Camat dengan masyarakat diharapkannya mampu memberi solusi berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat, karena menurutnya, Camat terbaik adalah Camat yang inovatif dalam memberikan pelayanan yang cepat dan baik kepada masyarakatnya.

"Camat harus rajin turun ke bawah, membaur dengan berbagai lapisan masyarakat. Camat harus mampu menguasai kondisi wilayahnya," katanya.

Di samping itu, sambung Genius, para Camat harus tetap berpedoman pada visi misi daerah dalam menyelenggarakan tugasnya. Dalam wilayahnya, Camat tetap menjaga koordinasi dengan sesama aparatur dan unsur pimpinan kecamatan lainnya.

Capaian Vaksin Covid-19

Dalam hal ini, Genius mengatakan situasi pandemi belum lenyap dari Tanah Air yang perlu penanganan cepat dari para Camat agar capaian vaksinasi Kota Pariaman mencapai target 100 persen.

"Camat yang baru agar melanjutkan apa yang sudah dilakukan oleh Camat sebelumnya dengan terus meningkatkan capaian vaksinasi," kata dia.

Dalam upaya mencapai angka vaksinasi 100 persen, para Camat diminta selalu berkoordinasi dengan unsur Muspika, terutama dengan Polsek dan Koramil beserta stakeholder lainnya. (Desi/OLP)

×
Berita Terbaru Update