Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hermansyah KR dan niniak mamak Batang Tajongkek dukung pembukaan jalan Waterfront City

18 Oktober 2021 | 18.10.21 WIB Last Updated 2021-10-18T11:50:31Z

Haji Hermansyah KR hadiri langsung pembukaan jalan untuk Waterfront City di Desa Batang Tajongkek. Foto: Fadli

Pariaman - Tokoh masyarakat Pariaman dukung pembukaan jalan di sepanjang aliran sungai Batang Mangau sebagai bentuk dukungan program Waterfont City yang digagas Pemko Pariaman.

"Saya sengaja pulang kampung memberikan dukungan langsung kepada walikota dalam upaya membangun dan menata kawasan aliran sungai Batang Mangau," ungkap tokoh masyarakat Batang Tajongkek, Hermansyah KR yang berdomisili di Jakarta, Senin (18/10).

Pembukaan jalan di aliran Batang Mangau Desa Batang Tajongkek, kata Hermansyah KR akan membawa dampak positif bagi perekonomian dunsanak dan kemenakannya di desa itu.

"Karena nantinya akan menjadi destinasi wisata. Tentu ada pertumbuhan ekonomi baru yang sangat menguntungkan bagi warga desa," kata dia.

Sejauh ini, sambung Herman KR, mayoritas tokoh rantau mendukung pembangunan, khususnya area Kuraitaji sekitarnya. Ia melihat pembangunan bertema Waterfront City, sebuah terobosan besar untuk pariwisata Pariaman.

"Insya Allah, dua, tiga tahun lagi kampung kami kian rancak, indah dan maju serta menjadi ramai dikunjungi wisatawan," tandasnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh sepuh Desa Batang Tajongkek, Haji Muslim Aciak, 99 tahun. Haji Muslim yang masih terlihat bugar di usia menjelang 1 abad ini, mendukung penuh pembukaan jalan tersebut.

Bahkan, sebagian lokasi pembukaan jalan merupakan tanah milik Haji Muslim yang sudah ia serahkan sepenuhnya kepada Pemko Pariaman sebagai bentuk dukungannya.

"Hal ini penting untuk masa depan sanak kemenakan kami. Pembangunan Waterfront City, tidak hanya memperindah desa, tapi juga membawa dampak ekonomi nantinya," sebutnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengaku selalu mengajak tokoh masyarakat beserta niniak mamak berdiskusi untuk pembangunan. Hal itu ia lakukan agar pembangunan benar-benar diinginkan masyarakat, selain sudah menjadi program pemerintahannya.

"Alhamdulillah pembukaan jalan ini mendapat dukungan penuh dari niniak mamak dan tokoh masyarakat," kata Genius.

Pengembangan Waterfront City Pariaman, kata dia bertujuan merevitalisasi sungai untuk memperbaiki kehidupan masyarakat. Dengan penataan sungai yang berorientasi pengembangan wisata, ia meyakini setiap zona Waterfront City akan berkembang. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update