Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Diskusi dengan Kahiyang Ayu, Lucy Genius jalin kerjasama dengan Dekranasda Medan

17 Juni 2021 | 17.6.21 WIB Last Updated 2021-06-17T12:47:36Z

Didampingi Indriati Mardison, Lucy Genius dan Kahiyang saling tukar cenderamata. Foto: Phaik

Pariaman - Istri Walikota Pariaman, Lucy Genius Umar lakukan kerjasama Dekranasda dalam upaya pengembangan industri kecil dan UMKM dengan istri Walikota Medan, Kahiyang Ayu yang juga putri satu-satunya Presiden Joko Widodo.

"Kota Medan dan Pariaman sama-sama giatnya membackup sektor ekonomi kreatif dan pengembangan UMKM," kata Lucy usai pertemuan dengan Ketua Dekranasda Medan, Kahiyang Ayu di Medan, Kamis (17/6).

Lucy yang ditemani oleh istri walikota Pariaman, Indriati Mardison, memuji sikap Kahiyang Ayu yang sederhana dan rendah hati meski ia merupakan putri semata wayang presiden.

Di samping memuji sikap Kahiyang Ayu, Lucy juga membahas berbagai hal dalam upaya menggenjot sektor UMKM di tengah pandemi Covid-19. Apalagi industri kreatif terbilang luas, mulai hulu ke hilir dan pertumbuhannya seiring dengan perkembangan industri pariwisata.

"Topangan UMKM dan pariwisata pada pertumbuhan ekonomi Pariaman masa pendemi ini adalah 2,96 persen," kata Lucy.

Oleh sebab itu, kata Lucy, untuk menjaga pertumbuhan ekonomi Pariaman yang pada semester pertama 2021 yang tertinggi di Sumatra Barat, perlu strategi.

"Bagaimana menjaga pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi Covid-19 diperlukan strategi khusus," kata dia.

Sementera Kahiyang Ayu menyambut baik niat Dekranasda Pariaman dalam upaya membackup peningkatan sektor UMKM dan industri kecil untuk menopang pertumbuhan ekonomi daerah.

"Saling sharing dan kerjasama antara Pariaman dan Medan sangat diperlukan untuk memajukan Dekranasda," kata Kahiyang.

Pertemuan Dekranasda Medan dengan Pariaman ditutup dengan pertukaran cendera mata antara Kahiyang Ayu dengan Lucy Genius Umar. (Phaik/OLP)

×
Berita Terbaru Update