Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Objek Wisata Jembatan Pelangi Akan Disertai Petik Durian Musang dan Pancing Mania

6 Juli 2020 | 6.7.20 WIB Last Updated 2020-07-06T05:47:31Z
Foto: Phaik
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar dukung desa wisata Kampung Kandang dengan menanam bibit durian jenis Musang King di sekitaran Jembatan Pelangi sekaligus menebar bibit ikan di kali.

Dengan menanam durian di lokasi wisata, kata Genius, selain untuk penghijauan juga produktif bernilai ekonomis. Jika pohonnya sudah berbuah bisa dikonsumsi atau dikomersialkan.
Pohon durian musang yang siap berbuah lima tahun usai ditanam itu, juga rendah dan tidak akan menimpa kepala pengunjung saat berbuah.
 

Selain itu dengan menanam pohon juga sebagai resapan air karena area tersebut memiliki kontur tanah rawa dan mudah terjadi genangan.

"Apalagi yang kita tanam pohon durian. Jika telah berbuah bisa sekaligus jadi wisata agro. Wisatawan bisa petik dan makan durian di lokasi," kata Genius di Pariaman, Senin (6/7).

Agar lebih menjadi desa wisata produktif, Genius menebar bibit ikan emas di kali yang terdapat di sisi Jembatan Pelangi.

"Panen ikan bisa jadi atraksi mancing mania," kata Genius.

Genius menuturkan setiap desa di kota Pariaman memiliki potensi masing-masing untuk dijadikan objek wisata desa. Dari sekian desa wisata di Pariaman, Desa Kampung Kandang salah satunya. (Phaik/OLP)
×
Berita Terbaru Update