Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Batalkan Sejumlah Iven Wisata, Genius Bentuk Tim Siaga Corona

16 Maret 2020 | 16.3.20 WIB Last Updated 2020-03-16T15:00:50Z
Foto: istimewa
Pariaman - Walikota Pariaman Genius Umar bentuk tim siaga Covid-19 alias virus corona di Balaikota Pariaman, Senin (16/3). Pendemi corona, kata Genius telah menjadi ancaman global dan membuat ekonomi dunia jadi lesu. Virus corona sendiri telah menginveksi lebih dari 100 ribu jiwa di 120 negara.

Tim siaga Covid-19 beranggotakan Forkopimda, RSUD Pariaman, OPD dan MUI. Lintas sektoral tersebut akan berbagi tugas sesuai bidangnya masing-masing.

Untuk antisipasi penyebaran virus corona, pihaknya akan mengevaluasi sejumlah iven wisata yang akan digelar di kota Pariaman. Tidak tertutup kemungkinan sejumlah iven akan diundur hingga dibatalkan.

Berbagai acara yang diundur pelaksanaannya akibat antisipasi corona yakni acara 1.000 tari indang, jambore PKK, dan Pariaman Millenial Beach Runner yang akan diadakan oleh Millenial Kreatif Pariaman.

"Serta kegiatan lainnya yang menimbulkan keramaian di tempat umum akan diminimalisir dan diperketat pengawasan melalui pihak terkait," sambungnya.

Genius menyebut, Pemerintah Kota Pariaman akan berusaha semaksimal mungkin menjaga dan melindungi masyarakatnya dari penyebaran virus corona yang telah menjadi pendemi global.

Kepada masyarakat Pariaman ia mengimbau tidak perlu panik. Masyarakat diminta menjaga kesehatan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat. Perbanyak olahraga, minum air putih dan selalu mencuci tangan.

"Jangan panik dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Konsumsi makanan dan minuman yang sehat, jaga sistem imun tubuh dengan beristirahat yang cukup dan hindari stres," pungkasnya. (Tim/OLP)
×
Berita Terbaru Update