Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Asyik Berjemur, Buaya yang Meresahkan Warga Tungka Selatan Berhasil Ditangkap

1 November 2018 | 1.11.18 WIB Last Updated 2018-11-01T03:34:43Z

Pariaman - Seekor buaya yang sempat meresahkan warga di aliran sungai Sawah Hulu Dusun Sikapak Selatan Desa Tungka Selatan, satu pekan silam, akhirnya berhasil ditangkap warga. 

Buaya dengan panjang hampir dua meter tersebut ditangkap pada Kamis (1/11) pagi, sekitar pukul 07.00 Wib.

Buaya tersebut berhasil ditangkap warga setelah beberapa hari dilakukan pemantauan. 

Pada jam tertentu, hewan karnivora tersebut muncul ke permukaan sungai. Penangkapan buaya berlangsung dramatis. Buaya yang saat itu tengah berjemur, di halau warga menuju kerangkeng besi yang telah ditempatkan di tepi sungai.

"Warga halau agar buaya masuk ke kerangkeng besi yang disediakan BKSDA Sumatera Barat," kata tokoh masyarakat setempat, Priyaldi.

Proses evakuasi hewan tersebut ke daratan menjadi tontonan warga. Informasi tentang adanya buaya tersebut membuat tempat tersebut penuh sesak.

Diperkirakan, masih terdapat beberapa ekor buaya lagi di aliran sungai tersebut. Pasalnya, menurut informasi dari beberapa orang warga terlihat beberapa ekor buaya di aliran sungai.

"Kita imbau masyarakat untuk tetap berhati-hati, karena masih ada beberapa ekor lagi. Kita akan coba sisir titik lain tersebut," ulasnya.

Penangkapan buaya air tawar di Desa Tungka Selatan merupakan kali kedua. Tahun 2016 silam, seekor buaya juga ditangkap warga Desa Tungka Selatan.(Nanda).

×
Berita Terbaru Update