Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masa Cuti Kampanye Berakhir, Genius Umar Fokus Kerja

24 Juni 2018 | 24.6.18 WIB Last Updated 2018-06-24T14:30:15Z
Genius Umar pimpin tim gabungan proses evakuasi tertahannya ratusan wisatawan di Pulau Angsoduo. Foto/istimewa
Pariaman ----- Genius Umar kembali bertugas sebagai wakil walikota Pariaman, Minggu (24/6). Ia resmi bertugas seiring berakhirnya masa cuti kampanye calon walikota dan wakil walikota Pariaman 2018 pada 23 Juni 2018 kemarin.
     
Ia baru dijadwalkan akan mulai berkantor di Balaikota Pariaman esok hari setelah mengikuti upacara rutin. Usai mengikuti upacara rutin, dilanjutkan dengan Coffe Morning dengan Walikota Pariaman, Sekda Kota Pariaman dan jajaran OPD di lingkungan Pemko Pariaman.
     
Dalam pantauan wartawan usai mengikuti debat publik tahap II, Genius Umar langsung bergerak cepat. Hampir tidak ada waktu istirahat setelah menjalani debat publik tahap II. Tepat pukul 00.00 WIB hingga pagi hari, Genius Umar langsung memimpin proses evakuasi pengunjung yang tertahan di Pulau Angso Duo.
     
Selain aktivitas sosial melayat ke rumah warga yang meninggal dunia di beberapa daerah di Kota Pariaman, ia menyempatkan menjadi narasumber dalam kegiatan pendidikan politik yang diselenggarakan DPD Partai Amanat Nasional.
    
"Kita harus bergerak cepat. Banyak kegiatan yang tertinggal, belum terlaksana karena saya dalam kondisi cuti kampanye. Di hari pertama kerja, saya akan berkunjung ke kantor OPD yang ada, sekalian silaturahmi. Lebaran saya tidak ikut bertemu dan menggelar open house, makanya baru bisa bertemu esok hari," ujarnya.
     
Menurutnya, tidak ada perbedaan kesibukan saat menjalani kampanye pilkada dengan aktivitas sebagai wakil walikota. Aktivitas sebagai wakil walikota, bersentuhan langsung dengan masyarakat, mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat. Begitu pula dengan aktivitas kampanye, juga demikian.
     
"Sama-sama sibuknya, tapi yang terpenting, adalah untuk melayani masyarakat," ujarnya.
     
Selain mulai bertugas kembali sebagai wakil walikota Pariaman, Genius Umar dan keluarga juga kembali menempati rumah dinas wakil walikota Pariaman di Kelurahan Jati Hilir. Kendaraan dinas dengan nomor polisi BA  2 W, juga telah digunakan kembali.

Genius akan terus menjabat sebagai Wakil Walikota Pariaman hingga Oktober 2018 sebagaimana Walikota Pariaman Mukhlis Rahman. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update