Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pol PP Pariaman Amankan 17 Pelajar Keluyuran, 3 di Antaranya Main Kartu

9 Januari 2018 | 9.1.18 WIB Last Updated 2018-01-09T08:47:56Z
Pelajar diamankan sementara di Mapol PP Pariaman hingga dijemput oleh orangtuanya masing-masing. FOTO/Nanda
Pariaman ---- 17 orang pelajar terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Pariaman saat berkeluyuran pada jam pelajaran, Selasa (9/1) pagi.

Pelajar itu diamankan di dua tempat terpisah. 13 orang pelajar SMK Karya Pariaman diamankan di warung saat pergantian jam sekolah.

Sedangkan 4 orang pelajar lainnya merupakan pelajas MAS YDSI Pariaman. Parahnya lagi, tiga dari empat pelajar ini diamankan saat bermain kartu remi di kantin dekat SMA Negeri 4 Pariaman. Selain mendapati sedang bermain kartu remi, petugas juga menemukan smartphone berisikan tontonan dewasa pada saat razia.

“Dari 4 orang yang kita amankan di SMA 4 Pariaman, 3 di antaranya mengaku bermain kartu remi, katanya hanya sekedar main, belum kita temukan unsur judinya,” jelas Kadis Satpol PP dan Damkar Kota Pariaman, Handrizal Fitri.

Usai dimintai keterangan, pihak Pol PP langsung memanggil seluruh orang tua pelajar dan pihak sekolah untuk dilakukan pembinaan selanjutnya.

“Kita juga sudah panggil pihak sekolah dan orang tua pelajar ini. Nanti kita akan sampaikan kepada orang tua dan pihak sekolah untuk melakukan pengawasan terhadap anak.

Dalam kesempatan itu Handrizal Fitri meminta agar orangtua pelajar untuk mengawasi secara ketat konten dalam smartphone anak. Dengan ditemukannya tontonan dewasa yang diunduh oleh salah seorang pelajar yang ikut diamankan petugas, menjadi peringatan keras bagi orang tua.

“Harus kita awasi, bisa saja orangtua dapat memeriksa konten dalam smartphonenya secara periodik, kapan perlu periksa akun media sosialnya,” ulasnya. (Nanda)
×
Berita Terbaru Update