Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ali Mukni Targetkan 95 Persen Rumah Tersalurkan Air PDAM

2 Juni 2017 | 2.6.17 WIB Last Updated 2017-06-02T08:47:55Z

Paritmalintang -- Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, menargatkan 95 persen rumah di seluruh wilayah kabupaten pada akhir 2018, telah tersalurkan air bersih dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

"Target tersebut merupakan upaya kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terhadap air bersih," kata Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni saat pelantikan Direktur  PDAM Padangpariaman di aula IKK Parit Malintang, Jumat (2/6/2017).
    
Untuk mewujudkan target tersebut pihaknya secara bertahap akan membangun saluran pipa dari berbagai sumber air ke rumah-rumah warga. Dalam mendukung target itu, ia meminta partisipasi masyarakat dengan menghubungi pegawai PDAM setempat apabila melihat pipa bocor.
    
Ali Mukhni menuturkan, dengan banyaknya pipa bocor maka kuantitas dan kualitas air yang disediakan kepada masyarakat menjadi berkurang. Padahal air merupakan kebutuhan pokok yang penting bagi kehidupan manusia sehingga penyediaan dan penyalurannya harus dikelola dengan baik.
    
"Selain itu akan menimbulkan kerugian terhadap pemerintah daerah karena air merupakan aset daerah yang dikelola PDAM sebagai pendapatan daerah," sambungnya.
   
Ia menekankan kepada direktur yang baru dilantik untuk merealisasikan target serta memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.
   
"Apabila ada pejabat PDAM yang tidak mengerjakan tugas maka saya minta direktur untuk memberhentikannya," tegasnya.
   
Sementara itu, Direktur PDAM Padangpariaman yang baru dilantik hari ini, Aminudin mengatakan saat ini baru 40 persen rumah di Padangpariaman yang tersalurkan air. Namun pihaknya akan berupaya merealisasikan target yang telah dicanangkan oleh bupati.

"Kami mengupayakan agar pipa PDAM tidak ada yang bocor guna memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat," kata Aminudin.

TIM
×
Berita Terbaru Update