Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PKK Sumatera Barat Nilai PKK Binaan Kota Pariaman

14 Mei 2017 | 14.5.17 WIB Last Updated 2017-05-14T06:35:33Z

Tim penilai lomba gerak PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat menilai 5 desa binaan TP PKK Kota Pariaman. Lima desa yang dinilai itu, Santok, Sikapak Timur, Jawi-Jawi II, Kampung Kandang dan Palak Aneh, Jumat (12/5/2017).

Tim penilai diketuai Fatmawati dengan 4 anggota itu menilai 5 bidang yang dilombakan, yaitu tertib Administrasi PKK, pencegahan KDRT,  penilaian lomba UP2K, pemanfaatan pekarangan dan penilaian lomba ivates.

Penilaian bertujuan untuk mengetahui kemajuan pencapaian 10 program pokok PKK serta kelemahan dan kendala yang menjadi bahan evaluasi untuk lebih baik ke depanya.

"Sepuluh program pokok PKK sampai ke dasawisma terus menjadi pantauan dewan  pembina TP PKK Kota Pariaman," kata Walikota Pariaman Mukhlis Rahman.

Pemantauan dilakukan sampai ke dasawisma pada setiap desa dan kelurahan, hasilnya sudah tumbuh dan berkembang, teraplikasi ke dalam realisasi program di tengah masyarakat.

"Program PKK melalui dasawisma yang digelontorkan kepada masyarakat menyangkut juga soal peningkatan ekonomi rumah tangga, semua itu sangat menunjang program pembangunan kota pariaman," ujarnya.

Walikota Pariaman meminta SOPD agar terus menggandeng PKK melalui program yang digelontorkannya kepada masyarakat sehingga percepatan pembangunan makin dirasakan. 


"Sehingga bagi PKK desa/kelurahan yang dinilai, saran dan kelemahan yang ditemui tim penilai perlu menjadi  evaluasi untuk kemajuan lebih baik," sambungnya.

Dalam penilaian tersebut kelima desa menyampaikan ekspos diantara 5 bidang yang dilombakan oleh masing-masing lima desa itu di hadapan tim penilai provinsi Sumatera Barat.

TIM
×
Berita Terbaru Update