Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ribuan Santri Padangpariaman Gelar Zikir 14 Hari Wafatnya Hasyim Muzadi

1 April 2017 | 1.4.17 WIB Last Updated 2017-04-01T03:26:00Z

Sekitar 1.500 orang santri dan majelis guru Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Pakandangan, Kabupaten Padangpariaman, menggelar zikir, tahlilan bersama dan tablik akbar memperingati 14 hari wafatnya KH Hasyim Muzadi, Kamis (30/3/2017) malam di halaman rusunawa pondok pesantren setempat.

Selain santri dari Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, zikir juga dihadiri majelis guru, serta santri dari cabang-cabang Pesantren Nurul  Yaqin seperti dari Pesantren Istiqamah Nurul Yaqin Lubuk ALung, Nurul Yaqin Gadur, Nurul Yaqin Al-Hikmah Sungai Bais, Nurul Yaqin Aswaja, Nurul Yaqin Salahuddin dan Nurul Yaqin Sadaniah.

Menurut Kepala Sekretariat Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Imalatunil Khaira, keluarga besar Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan turut berduka cita atas wafatnya  mantan Ketua Umum  Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Hasyim Muzadi. Karena beliau pernah mengunjungi Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan pada pertengahan Januari 2015 lalu.

“Saat mengunjungi Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, beliau beri pencerahan yang amat berkesan bagi kami. Selain itu, melihat sosok dan pemikiran beliau, pimpinan Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan menganugerahkan gelar kehormatan Tuanku Imam Nahdhiyin. Pemberian gelar kehormatan ini merupakan yang pertama dilakukan di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan,” kata Imalatul Khaira.

Kepala Madrasah Aliyah Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan Asraful Anam Tuanku Bagindo Batuah menambahkan, alasan pihaknya mengadakan kegiatan itu juga melihat perjuangan dakwah yang dilakukan oleh KH Hasyim Muzadi semasa hidup.

"Dakwahnya berlandasan ahlussunnah waljamaah, yang sama dengan dengan perjuangan yang dilakukan oleh Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan. Beliau tokoh yang mumpuni dalam berdakwah baik berskala nasional maupun internasional," kata dia.

AT
×
Berita Terbaru Update