Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmikan Status Polda Tipe A, Kapolri dan Rombongan Mendarat di BIM

2 April 2017 | 2.4.17 WIB Last Updated 2017-04-02T13:10:23Z



Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian telah tiba di Sumatera Barat. Kunjungan Tito Karnavian merupakan kunjungan pertamanya ke Sumatera Barat setelah dilantik menjadi Kapolri oleh Presiden.

Dalam kunjungan itu Kapolri akan meresmikan peningkatan status Polda Sumatera Barat dari tipe B menjadi tipe A yang akan dijabat oleh Kapolda berpangkat Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol). Selain peresmian peningkatan akreditasi Polda Sumatera Barat, Kapolri nantinya akan menerima gelar kehormatan.

Kapolri bersama rombongan landing di Bandara internasional Minangkabau (BIM) Padangpariaman, Minggu (2/4/2017) pukul 17.45 WIB dengan menggunakan pesawat khusus Fokker F - 100.

Setiba di Bandara BIM Kapolri disambut oleh Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Fakhrizal, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan unsur Pejabat Forkopimda Provinsi Sumatera Barat.

Selain didampingi istri, dalam kunjungan resmi itu, Kapolri didampingi pejabat teras Mabes Polri, antara lain, As SDM Mabes Polri, Irjen Pol Arif Sulistianto, As Rena Mabes Polri, Irjen Pol Bambang Sunar, Kors Ahli, Irjen Pol Iza Fadri dan Kadiv Humas Irjen Pol Boy Rafly Amar.

Direncanakan Kapolri dan isteri akan menerima gelar kehormatan adat Sumatera Barat Sutan Paga Alam di Mapolda Sumatera Barat malam ini.

Esok harinya, Senin (3/4/2017), Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian, akan meresmikan peningkatan status akreditasi Polda Sumbar dari Tipe B menjadi Tipe A.

Nanda
×
Berita Terbaru Update