Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius, Marching-Band Pupuk Kekompakan Antar Siswa dan Sekolah

29 April 2017 | 29.4.17 WIB Last Updated 2017-04-29T12:08:53Z

Pemerintah Kota Pariaman menggelar lomba drumband dan marchingband tingkat SMP dan SMA sederajat. Lomba tersebut dihelat di GOR Sutan Rajo Bujang, Karanaur, Pariaman Selatan, Sabtu (29/4/2017). Lomba diikuti oleh 15 tim dari berbagai sekolah.

"Acara ini sekaligus dalam rangka memperingati Hardiknas 2017," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi.

Menurutnya perlombaan serupa telah diselenggarakan sejak tahun 2015 dan selalu diselenggarakan tiap tahun. Lomba tersebut untuk mencari marching/drumband terbaik untuk mewakili Kota Pariaman di tingkat Sumbar.

"Juara pertama dalam lomba ini akan mewakili Kota Pariaman untuk perlombaan tingkat Sumbar," imbuhnya.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, mengatakan lomba marching/drumband sangat bermanfaat bagi siswa sekolah. Keterampilan tersebut biasa didapat jika siswa mengikuti kegiatan ekstrakulikuler di sekolahan.

"Banyak pelajaran berharga yang didapat dengan mengikutinya. Meningkatkan kedisiplinan dengan menghargai setiap waktu, musik dan gerak yang akan diselaraskan dan kekompakan menampilkan penampilan terbaik," ujarnya.

Disamping itu, imbuh Genius, dengan musik dapat menyelaraskan otak kiri dan otak kanan. Anak akan lebih cepat tanggap dan pintar dalam pelajaran eksakta.

"Dengan sibuknya mereka dalam mengikuti latihan dan perlombaan seperti yang dilaksanakan hari ini, juga menjauhkan anak dari perbuatan negatif yang dapat merusak masa depannya,” ucapnya.

Selain hal tersebut, kegiatan itu juga dapat memupuk kebersamaan antar sesama sekolah, sekolah dengan sekolah lain.

"Akan tercipta silaturahmi antar sekolah, sehingga tawuran antar sekolah dapat diminimalisir,” pungkasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update