Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Ajak IDI Bergabung di Program Bakhti Kesehatan Kerjasama Pemko dengan TNI AL

2 April 2017 | 2.4.17 WIB Last Updated 2017-04-02T03:15:21Z



Sebanyak 60 orang Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Pariaman yang diketuai oleh Suryadi Syam, dilantik oleh Ketua IDI Provinsi Sumatera Barat, Pom Harry Satria, di aula Balaikota Pariaman, Sabtu (1/4/2017).

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya IDI di Kota Pariaman lebih meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. IDI juga diharapkan mensosialisasikan pola hidup sehat dan perilaku hidup bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat kota Pariaman.

Saat ini, sebut Genius, Pemko Pariaman telah memiliki rumah sakit umum daerah (Rsud) yang diberi nama Rsud Sadikin yang dulunya bernama Puskesmas Padusunan. Peningkatan status Puskesmas menjadi Rsud tentunya dengan sejumlah peningkatan, mulai dari bangunan hingga alat kesehatan dan tenaga medis.

"Kita masih kekurangan dokter spesialis di Rsud Sadikin," ungkap Genius.

Ia menyatakan, pihaknya tengah menjalin kerjasama bidang kesehatan dengan TNI AL untuk menggelar bakhti kesehatan. Kapal perang TNI AL akan berlabuh di belakang Pulau Angsoduo sebagai tempat pemeriksaan gratis bagi warga.

Dengan adanya bakhti kesehatan itu, ia mengajak IDI Sumbar dan IDI Pariaman bergabung bersama mereka untuk lebih mensukseskan kegiatan tersebut.

"Kita harap IDI bersinergi dalam program bakhti tersebut," tandasnya.

Belum disebutkan kapan tanggal dan waktu pelaksanaan bulan bakhti atas kerjasama Pemko Pariaman langsung dengan KSAL TNI Ade Supandi tersebut.

TIM
×
Berita Terbaru Update