Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Genius Iringi Anak Paud Menari Riang di Pentas Seni Gandoriah

22 Maret 2017 | 22.3.17 WIB Last Updated 2017-03-22T12:16:57Z



Tim Fasilitator AMURT Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman menggelar senam massal yang diikuti oleh 600 anak PAUD se kota dan kabupaten di Pentas Seni Pantai Gandoriah Pariaman, Rabu (22/3/2017).

Ananda Marga Universal Relief Team (AMURT) sendiri merupakan NGO yang pernah membantu daerah Sumatera Barat, khususnya kota dan kabupaten dengan membangun sekolah PAUD yang rusak beserta perlengkapannya ketika gempa tahun 2009 lalu. Selain itu, AMURT juga menyelenggarakan kegiatan yang berhubungan dengan pendidikan dan penyuluhan kepada anak.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar menyatakan tari massal anak PAUD Binaan AMURT merupakan kegiatan positif yang dapat menstimulasi kecerdasan anak melalui gerak dan seni.

Anak usia dini menurut dia ibarat kertas putih, mereka akan cepat hafal, mengingat dan mempraktekkan apa yang mereka lihat.

"Apabila kita mengajarkan hal yang baik, maka mereka akan menjadi anak-anak yang hebat ke depannya," tuturnya.

Begitupun sebaliknya, jika anak-anak sudah diajarkan melihat dan memperhatikan lingkungan yang tidak baik, maka ia akan tumbuh sesuai dengan apa yang dilihat dan diperhatikannya tersebut. 


Karena itu, imbaunya, jauhi anak-anak untuk melihat hal yang tidak pantas dan tidak baik bagi perkembangan pribadinya.

Kepada guru-guru PAUD, ia mengucapkan terimakasih atas pengabdian mereka dalam mendidik anak, baik akhlak, perilaku serta ilmu pengetahuan dan hal positif lainnya.

Kegiatan yang dibiayai semua oleh AMURT itu diikuti dengan melepaskan balon berisi nitrogen ke udara oleh Ketua GOW Pariaman Lucy Genius Umar.

TIM
×
Berita Terbaru Update