Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KNPI Padangpariaman Siap Dukung Program Pemerintah

4 Februari 2017 | 4.2.17 WIB Last Updated 2017-02-04T15:57:49Z



Bupati Padangpariaman Ali Mukhni mengapresiasi semangat Ketua KNPI Padang Pariaman, M. Ikhbal dalam menggerakkan aktifitas kepemudaan di Padangpariaman.

Pemerintah daerah menurutnya berkomitmen menganggarkan anggaran untuk KNPI sepanjang aturan hukumnya jelas dan tidak melanggar ketentuan. Dukungan ini disampaikan Ali Mukhni saat menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KNPI Padangpariaman di Hall IKK Parit Malintang, Sabtu (4/2/17).

Kepada para pemuda, Ali Mukhni mengajak untuk mendukung Program Padangpariaman Bersih yang sedang digalakkan oleh pihaknya.

“Mari kita bersinergi bersama-sama menjaga dan menjadikan Padangpariaman bersih dengan langkah nyata melaksanakan gotong royong, salah satu lokasinya adalah Pasar Grosir Kasang,” ujarnya.

Goro di Pasar Grosir Kasang, kata Ali Mukhni merupakan tindak lanjut dari rapat antara bupati dengan tokoh masyarakat nagari Kasang dalam upaya mengoptimalkan kembali pasar tersebut agar ekonomi rakyat meningkat dan lalu lintas perdagangan menjadi lancar.

Terkait dengan maraknya penyalahgunaan narkoba, Ali Mukhni mengajak anak muda untuk menjauhi narkoba, tingkatkan kepedulian para pemuda untuk memberantasnya karena Padangpariaman termasuk salah satu kabupaten yang tertinggi angka penyalahgunaan narkoba.

“Kepada pengurus KNPI Padangpariaman mari tingkatkan komitmen berantas narkoba. Jangan sampai ada anggota KNPI yang terlibat barang haram itu. Ke depannya kita akan menggagas Padangpariaman menjadi kabupaten anti narkoba,” sambungnya.

Kegiatan Rakerda merupakan amanat dari AD/ART KNPI yang bertujuan menentukan program kerja KNPI di masa mendatang.

M. Ikhbal, selaku ketua KNPI Padangpariaman periode 2016-2019 berharap dengan adanya Rakerda itu akan lahir ide-ide cemerlang yang nantinya akan disumbangkan sebagai masukan bagi pemerintah daerah.

“Kami berharap kepada peserta Rakerda untuk serius mengikuti rakerda ini agar mampu melahirkan ide-ide bagi kemajuan Padangpariaman ke depan. Penyusunan program kerja pada Rakerda ini disinkronkan dengan program-program pemerintah-- karena KNPI merupakan mitra pemerintah daerah. Untuk itu kita harus mempererat komunikasi agar KNPI dan pemerintah daerah terus harmonis,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua KNPI Propinsi Sumatera Barat Defika Yufiandra, Sekda beserta Kepala OPD Padangpariaman serta OKP dan pengurus OSIS se Kabupaten Padangpariaman.

Andre/OLP
×
Berita Terbaru Update