Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Suhatri Bur Dorong Setiap Nagari Punya Rumah Tahfiz

24 Januari 2017 | 24.1.17 WIB Last Updated 2017-01-24T12:25:57Z



Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan-kegiatan peningkatan keimanan dan ketaqwaan. Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Surau Pimpiang Korong Tanjuang Baliak, Nagari Lareh Nan Panjang Kecamatan VII Koto, Senin (23/1).

"Kita yakin dan percaya bahwa memperingati Maulid Nabi ini adalah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," ujarnya didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Ali Amran dan Kepala Dinas Kominfo Zahirman.
 

Selain itu, kata dia pihaknya juga mengharapkan masyarakat tetap menjaga aktifnya TPA, TPSA, MDA dan tempat mengaji lainnya. "Di samping itu diharapkan masyarakat mendirikan Rumah Tahfiz Alquran minimal satu nagari satu Rumah Tahfiz," ajaknya.

Menurut mantan Ketua Baznas itu, di Padangpariaman sudah berdiri MAN Insan Cendekia yang berbentuk boarding school atau sekolah berasrama yang dibiayai oleh Kementerian Agama. Siswa yang belajar di sana diasramakan dan kebutuhannya dibiayai oleh pemerintah. Tahun ajaran 2016/2017 MAN IC sudah menerima siswa yang banyak diisi oleh siswa asal Padangpariaman.

"Kita berharap tahun ajaran berikutnya lebih banyak lagi siswa asal Padangpariaman. Syarat utama menjadi siswa di situ adalah hafiz Al Quran minimal tiga juz. Untuk itulah gunanya Rumah Tahfiz tadi didirikan di masing-masing nagari," pungkasnya.

ASM/OLP
×
Berita Terbaru Update