Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmikan Monumen Perjuangan AL Pariaman dan Jembatan, KSAL Juga Akan Terima Gelar Adat

29 Januari 2017 | 29.1.17 WIB Last Updated 2017-01-29T03:27:18Z



Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi berencana akan meresmikan tugu Monumen Perjuangan TNI Angkatan Laut yang berada di ujung Muaro Pantai Gandoriah, Pariaman. Peresmian tersebut rencana akan dilaksanakan pada hari Rabu, 8 Maret 2017.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia peresmian monumen perjuangan TNI AL Pariaman Kolonel laut (S) Nanang W dalam rapat persiapan di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Jum'at (27/1/2017).

Ia mengatakan bahwa kedatangan KSAL ke Kota Pariaman perlu persiapan yang matang dengan Pemerintah Kota Pariaman-- sehingga waktu yang singkat tersebut dapat digunakan dengan efektif.

"Kalau tak ada perubahan, KSAL Laksamana Ade Supandi akan datang pada tanggal 8 Maret 2017, tapi pastinya setelah Bapak Walikota Pariaman Mukhlis Rahman bertemu dengan Bapak KSAL di Jakarta dalam minggu ini," jelasnya.

Rapat koordinasi persiapan peresmian monumen tersebut dipimpin langsung oleh Sekdako Pariaman Indra sakti dan dihadiri oleh Kepala SOPD dan Pejabat Struktural Lantamal II yang bertujuan untuk menyatukan pandangan dan konsep pelaksanaan kegiatan kedatangan KSAL.

Indra Sakti mengatakan, untuk random acara yang ditawarkan sebagian besar sama dengan konsep Pemko, namun khusus untuk pemberian gelar kehormatan (datuak) pada KSAL perlu dibicarakan dahulu dengan LKAAM sesuai dengan ketentuan adat.

Dia menerangkan, dalam random acara pada hari "H" direncanakan KSAL Ade Supandi akan sampai di BIM pada pukul 10.00 WIB dan disambut langsung oleh Gubernur, Forkopimda Provinsi, Walikota Pariaman-- dan sampai di Pariaman pukul 11.00 WIB disambut oleh Wakil Walikota Genius Umar bersama unsur terkait.

"Jam 11.40 WIB pengukuhan gelar adat (bila dibolehkan oleh ketentuan adat) dan makan bajamba. Pukul 14.00 WIB peresmian monumen oleh KSAL, pukul 15.40 WIB menuju jalan dan jembatan yang baru selesai dibangun di muara yang rencananya akan diberi nama jalan Jalesveva Jaya Mahe," pungkas Indra Sakti.

ASKB
×
Berita Terbaru Update