Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ini Lokasi 34 Ruas Pengaspalan Jalan Baru di Padangpariaman

9 Januari 2017 | 9.1.17 WIB Last Updated 2017-01-09T11:31:22Z



Sebanyak 34 ruas jalan yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), -khusus tambahan- sebesar Rp46 milyar yang masuk pada akhir tahun 2016, telah tuntas dikerjakan seluruhnya.

“Alhamdulillah, seluruh ruas jalan dari DAK tuntas 100%. Sekarang masyarakat sudah bisa menikmati sekaligus memacu pertumbuhan ekonomi,” kata Bupati Padangpariaman Ali Mukhni didampingi Kabag Humas dan Protokol Hendra Aswara di Parit Malintang, Senin (9/1/2017).

Padahal, imbuh bupati, waktu yang tersedia hanya selama dua bulan untuk pengerjaan ke 34 paket proyek tersebut, sehingga butuh kematangan dan metode pekerjaaan yang jelas, dari para rekanan.

Orang nomor satu di Padangpariaman itu menyatakan, tuntasnya pekerjaan fisik dalam waktu yang sempit itu merupakan bukti bahwa pihaknya serius dalam penyerapan anggaran yang diperintahkan oleh Presiden Jokowi.

“Kita juga dapat apresiasi dari Kementerian PU sebagai daerah terbaik dalam serapan anggaran DAK di Indonesia,” sambungnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Padangpariaman, Rahim, mengatakan, kunci keberhasilan serapan DAK tidak lepas dari motivasi dan pengawasan langsung Bupati Ali Mukhni.

Bahkan dalam hujan lebat dan malam hari pun, kata Rahim, Ali Mukhni turun ke lapangan tanpa memberi tahu melihat proses pembangunan atau serapan anggaran DAK akhir tahun tersebut.

“Hampir setiap hari Bapak Bupati berkeliling memonitor pekerjaan fisik di wilayah Padangpariaman. Bahkan ketika umroh pun, beliau selalu kontak dan minta dikirim progress pekerjaan melalui Whatsapp,” ungkapnya.


Berikut daftar 34 ruas jalan yang dikerjakan melalui DAK sebesar Rp46 milyar tahun 2016. (klik gambar memperbesar)




×
Berita Terbaru Update