Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ratusan Murid PAUD Padangpariaman Peragakan Manasik Haji

18 Oktober 2016 | 18.10.16 WIB Last Updated 2016-10-18T14:01:16Z





Ratusan murid Pendidikan Usia Dini (PAUD) peragakan manasik haji di Halaman Kantor Bupati Padangpariaman di Parit Malintang, Selasa (18/10).

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni meminta jajaran dinas pendidikan untuk menggelar kegiatan tersebut secara rutin untuk membentuk karakter, sosial emosional, kognitif bahasa, motorik halus, motorik kasar, agama, kepribadian, maupun sosialnya.

“Usia dini adalah usia emas (golden age), masa yang sangat berharga bagi pertumbuhan anak,” kata Ali Mukhni.

Dikatakan, peragaan manasik dapat menanamkan akidah Islamiyah sekaligus memperkenalkan peragaan manasik haji pada anak usia dini PAUD non formal.

“Pemda Padangpariaman komit dalam pengembangan PAUD mulai SDM maupun sarananya,” ujar bupati.

Sementara itu Bunda PAUD Padangpariaman Hj. Rena Ali Mukhni mengatakan bahwa misi program PAUD mengupayakan layanan pendidikan bagi seluruh anak di Indonesia tanpa terkecuali.

"Dalam rangka membentuk manusia Indonesia seutuhnya yaitu insan yang beriman, bertaqwa, disiplin, mandiri, inovatif, kreatif, memiliki kesetiakawanan sosial yang tinggi, berorientasi masa depan, serta mempunyai kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara khususnya di Kabupaten Padangpariaman," ujarnya.

Disamping itu, kata Rena, berkumpulnya insan PAUD saat itu sekaligus untuk menjalin hubungan silaturami antara pengelola PAUD, pendidik, ketua kecamatan, bunda PUAD kabupaten dan bunda PAUD kecamatan dan nagari.

Pada kesempatan itu secara spontan Ali Mukhni menyumbang dari kocek pribadinya uang sebesar Rp5 juta ditambah sumbangan Bunda PAUD Rena Ali Mukhni sebesar Rp6 juta.

HA/OLP
×
Berita Terbaru Update