Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

110 Jamaah Haji Kota Pariaman Tiba di BIM

2 Oktober 2016 | 2.10.16 WIB Last Updated 2016-10-02T09:03:22Z



453 Jamaah Haji asal Sumatera Barat yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) X mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Minggu pagi (2/10).

Kloter X berasal dari gabungan Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, Kota Padang, Kabupaten Agam dan Kabupaten Solok. Berangkat dari Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz, Madinah pada Sabtu pukul 21.10 WIB dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Pukul 06.00 WIB.

Kepala Bidang Penaiszawa, Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat, Maswar, yang hadir menyambut kedatangan jamaah haji di BIM menyebutkan, dua orang jemaah haji Kloter X meninggal dunia di tanah suci. Dari sebanyak 455 jamaah yang diberangkatkan, kembali ketanah air sejumlah 453 orang.

"Yang meninggal bernama Rosna Kasim binti Kasim asal Kabupaten Padangpariaman dan Nurtati Royal binti Royal dari Kota Padang," ungkap Maswar.

Sementara itu Wakil Walikota Pariaman Genius Umar yang sejak subuh menunggu kedatangan jamaah haji asal Kota Pariaman menyebutkan bahwa semua jamaah haji asal Kota Pariaman pulang dengan selamat.

"Jamaah haji Kota Pariaman berjumlah 110 orang dipimpin langsung oleh Bapak Walikota Mukhlis Rahman dan alhamdulillah semuanya pulang dengan selamat," kata Genius di BIM.

Menurutnya, seluruh jemaah Kloter X setiba di BIM akan singgah sebentar di Asrama Haji kemudian dibawa pulang ke daerah asal masing-masing.

"110 jemaah haji Kota Pariaman kita bawa pulang setelahnya dengan menggunakan bus yang telah disediakan," imbuh Genius.

Hadir dalam penyambutan tersebut, Sekdako Pariaman Indra Sakti, Kepala Kemenag Kota Pariaman Helmi, Kepala Dinas Kesehatan Bakhtiar, Kepala Dinas Pertanian Agusriatman, Kabag Humas Yalviendri, Kabag Kesos Adri dan Kabag Ekbang, Rismen.

TIM
×
Berita Terbaru Update