Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jabat Ketua PAN, Irwan Prayitno: Ali Mukhni Berpeluang Jadi Gubernur

8 Agustus 2016 | 8.8.16 WIB Last Updated 2016-08-08T12:44:13Z




Bupati Padangpariaman Ali Mukhni resmi dilantik sebagai Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Barat periode 2015-2020 oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, di Hotel Pangeran Beach, Padang, Senin (8/8). Terlihat hadir Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Anggota DPR RI Asli Chaidir, Forkopimda, Bupati Pessel Hendrajoni dan sejumlah undangan lainnya.

Pada kesempatan itu Ali Mukhni mengucapakan terima kasih kepada segenap pengurus DPP PAN atas kepercayaan untuk mengemban amanah memimpin partai berlambang matahari itu lima tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Ali Mukhni menekankan agar seluruh kader PAN memiliki komitmen membangun jembatan hati antara kader PAN dengan masyarakat Sumatera Barat.  Di hadapan Gubernur, ia juga menegaskan agar Kader PAN khususnya yang ada di lembaga legislatif agar mendukung program pemerintah provinsi, kabupaten dan kota sepanjang untuk kepentingan umat dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya tidak ingin mendengar ada kader yang tidak sejalan dengan pemerintah," tegas Ali Mukhni.

Adapun target pada pemilihan legislatif tahun 2019 mendatang, Ia akan bekerja keras untuk menambah satu lagi anggota DPR RI dari Sumbar.

"Saat ini kan satu orang anggota DPR RI, Bang Asli Chaidir, Insya Allah 2019 menjadi dua orang. Tentunya semua kader harus bekerja keras," kata dia.

Sementara Gubernur Irwan Prayitno mengucapkan selamat kepada Ali Mukhni yang dipercaya mengemban amanah sebagai orang nomor satu PAN di Sumbar. Diceritakannya bahwa tidak banyak yang tahu, bahwa dia mengawali belajar politik bersama PAN pasca era reformasi tahun 1998.

"Saya dahulunya tidak tau menahu dengan politik tapi banyak mendapatkan pengalaman dari PAN pada era reformasi," kata Irwan Prayitno.

Ia mengingatkan agar Bapak Ali Mukhni selaku Ketua DPW PAN harus jadi panutan dan pengurusnya menjadi modal dalam menjalankan organisasi agar bisa berjalan kompak. Orang nomor satu di Sumatera Barat itu menilai DPP PAN sudah tepat memilih Ali Mukhni sebagai pimpinan DPW Sumbar karena Ali Mukhni terbukti mampu membawa perubahan  dalam membangun daerah.

"Pak Ali Mukhni mengawali karir politik dari wakil bupati, kemudian juga menjadi Bupati Padangpariaman dua periode, juga berpeluang menjadi Gubernur Sumbar ke depan," kata politisi Partai PKS yang disambut tepuk tangan seluruh kader PAN.

Di tengah pidatonya, Gubernur Irwan mengaku tertarik dengan tagline PAN yaitu politik tanpa gaduh. Artinya PAN sangat memahami bahwa  pembangunan ditentukan keharmonisan pemda dengan partai politik atau politisi.

Ia juga apreasiasi Ali Mukhni yang memerintahkan PAN untuk mendukung program pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sumbar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ali Mukhni, saya kira itu adalah curahan hati beliau sebagai seorang bupati yang merasakan betul keharmonisan antara eksekutif dengan legislatif," kata putra asal Kuranji itu.

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan terkesan dengan acara pelantikan DPW PAN yang begitu meriah dihadiri ratusan kader dan simpatisan PAN.

"Saya tidak pernah menghadiri pelantikan yang meriah. Di sepanjang jalan banyak karangan bunga sebagai bentuk apresiasi kepada saudaraku Ali Mukhni," kata Ketua MPR RI itu.

Dikatakannya bahwa tahun 1999 PAN pernah menjadi partai idola di Sumbar karena diisi oleh orang-orang cerdas, memiliki integritas, jujur serta peduli dengan masyarakat.

"Mari kita kembalikan kejayaan PAN di Sumbar," kata mantan Menteri Kehutanan itu.

Ia juga mengajak seluruh kader PAN untuk kembali kepada jati diri PAN, lahir dari rahim reformasi dengan cita-cita yang sangat mulia yaitu keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia tanpa kecuali. Berjuang melayani masyarakat untuk mencapai kesejahteraan. Mulai dari pelayanan kesehatan, program pengentasan kemiskinan hingga  pelayanan publik.

"Jika kader PAN berkomitmen maka akan ada matahari di hati masyarakat," sebutnya.

Pria akrab disapa Bang Zul itu meminta DPW PAN Sumbar selalu kompak, tidak ada protes-protes karena yang menjadi ketua hanya satu orang dan telah dilantik sesuai dengan motto politik tanpa gaduh.

"Masyarakat akan meninggalkan jika kita gaduh,"ungkap Zulkifli.

Diakhir sambutannya, Ia setuju dengan pernyataan Ali Mukhni yang menghimbau kader PAN untuk mendukung program pemerintah.

"Saya setuju dengan Ketua DPW agar kader mendukung program pemerintah kota sepanjang untuk kepentingan masyarakat. Jika ada kebijakan yang tidak pro rakyat, ingatkan pemerintah, ajak diskusi serta beri solusi," ujar Zulkifli mengakhiri. 


HA/OLP
×
Berita Terbaru Update