Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sudah 300 Ribu Pengunjung Padati Gandoriah dan 11 ribu Kunjungan Pulau Angsoduo

13 Juli 2016 | 13.7.16 WIB Last Updated 2016-07-13T14:38:38Z



Pesta Pantai Pariaman akan berakhir pada tanggal 17 Juli mendatang. Masih ada hari tersisa untuk menikmatinya.

Dari pantauan wartawan di lapangan, sejak hari pertama lebaran hingga saat ini, Rabu (13/7) Pantai Pariaman yang membentang dari Pantai Kata hingga Muaro Gandoriah tidak kurang dari 300 ribu pengunjung. Lebih dari seribu mobil/bus parkir silih berganti dan hampir sepuluh ribu sepeda motor menapak di sepanjang pantai tersebut.

Meski dinas terkait belum mendata secara resmi karena Pesta Pantai masih menyisakan hari, menghitung jumlah pengunjung tidaklah sulit. Kereta api menyumbang 15 ribu pengunjung sehari, dengan mobil dan bus 10 ribu sehari, angkutan umum dan sepeda motor sekitar 20 ribu pula sehari serta warga lokal sekitar 5 ribu sehari. Hitungan juga dikalkulasikan dari tingkat kepadatan kali meter persegi jika menggunakan rumus hitungan matrik.

Pemantauan juga dilakukan oleh Walikota Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Genius Umar. Pasangan kepala daerah itu memantau sejumlah tempat kuliner, area parkir hingga dermaga sandar angkutan kapal ke pulau.

“Tidak ada pengunjung mengeluh oleh harga daftar menu. Kita berharap kepada para pedagang agar jangan lagi “main pakuak” yang biasa dilakukan apabila ada keramaian. Dengan demikian maka kenyamanan pengunjung baik wisatawan dapat terus kita tingkatkan sehingga kunjungan ke Kota Pariaman setiap tahun semakin meningkat,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini hampir di setiap kedai makanan yang ada di Pesta Pantai miliki daftar harga. Dirinya juga apresiasi pihak kepolisian dan TNI yang mampu menjaga suasana lebaran di Pariaman selalu aman.

Sedangkan UPTD Pulau Angso Duo, Asnul, mengatakan, tercatat di manifest kapal yang berangkat ke pulau sampai hari Selasa (11/7), total pengunjung ke Pulau Angsoduo mencapai 11.992 orang.

"Dengan rincian 9.936 dewasa dan 2.056 anak-anak," katanya.

TIM
×
Berita Terbaru Update