Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemko Pariaman Optimis Kembali Raih WTN

26 Juli 2016 | 26.7.16 WIB Last Updated 2016-07-26T12:21:15Z



Tim gabungan penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016 lakukan ekspose di Aula Utama Balaikota Pariaman, Selasa (26/7) usai melakukan serangkaian peninjauan langsung di lapangan.

Ketua tim penilai, Zulmardi menyebutkan, tahun ini ada empat titik dan penambahan sejumlah sarana/prasarana termasuk tempat uji kelayakan kendaraan dari penilaian tahun sebelumnya.

"Tahun ini lebih baik dari tahun 2015. Tahun lalu kita hanya menilai tiga lokasi jalan," kata Zulmardi.

Dari indikator ruas jalan raya di Pariaman, pihaknya menyatakan mengalami peningkatan nilai seperti Jalan Imambonjol, Jalan Sudirman, Jalan SB Alamsyah dan Jalan Pahlawan.

Tim gabungan yang terdiri dari Kemenhub RI, Polda Sumbar, unsur Akademis, menilai Kota Pariaman masuk kategori kota kecil.

"Kita himbau masyarakat tingkatkan budaya tertib berlalu-lintas dan pemerintah tingkatkan sarana dan prasarana penunjang," tuntasnya.

Wakil Walikota Pariaman Genius Umar optimis pihaknya akan raih kembali WTN 2016.

Pihaknya mengaku sudah memperbaiki beberapa koreksi-koreksi di tahun sebelumnya. Untuk tahun ini ada beberapa catatan yang akan menjadi pekerjaan rumah seperti rambu-rambu jalan, marka jalan yang sudah mulai pudar serta kualitas alat uji kelayakan kendaraan.

"Meskipun demikian kita jauh lebih baik dibanding tahun 2015 sehingga harapan bersama Pariaman kembali raih WTN 2016 dapat terwujud," ungkapnya optimis.

TIM
×
Berita Terbaru Update