Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kota Pariaman Targetkan WTN 2016

20 Juli 2016 | 20.7.16 WIB Last Updated 2016-07-20T14:30:56Z



Kota Pariaman akan dinilai oleh tim Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2016. Bersama Polres Pariaman dan instansi terkait, Pemerintah Kota Pariaman lewat Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) mulai melakukan pematangan jelang penilaian WTN yang direncanakan mulai tanggal 25 s/d 30 Juli 2016.

Kepala Dishubkominfo Yota Balad saat rapat gabungan pemantapan persiapan WTN di  Pariaman, Rabu (20/7) mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan pihaknya untuk menghadapi penilaian.

"Mulai dari melengkapi sarana dan prasarana lalu lintas serta koordinasi dengan instansi dan organisasi angkutan di Kota Pariaman," kata dia.

Adapun persiapan yang telah dilakukan kata Yota Balat meliputi penambahan dan perbaikan rambu-rambu lalu lintas, penambahan dan perbaikan halte bus, traffic light, warning light, penataan dan pengelolaan kawasan perparkiran, melengkapi sarana dan prasarana peralatan alat uji kendaraan bermotor.

"Juga pembinaan pengelolaan armada angkutan umum dan terminal, penertipan pedagang di sepanjang bahu jalan serta penambahan armada bus sekolah untuk menunjang sarana transportasi seluruh siswa di Kota Pariaman," imbuhnya.

Kepada seluruh masyarakat pengguna lalulintas di Kota Pariaman dia menghimbau agar mematuhi semua tata tertib berkendara dan menjadi pelopor ketertiban berlalulintas di Kota Pariaman, baik dalam waktu penilaian maupun di hari biasa.

“Dengan adanya kerjasama semua pihak semoga perstasi yang telah kita dapatkan empat tahun berurut-turut dari tahun 2012 sampai tahun 2015 dapat kita pertahankan. Tahun 2016 ini kita targetkan Kota Pariaman dapat kembali meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha," tutupnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Pariaman AKP Afrino Chan mengatakan siap mendukung langkah tersebut.

Dengan adanya kerjasama dari semua pihak, kata dia akan dapat mempermudah Kota Pariaman mempertahankan kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha.

“Diharapkan ke depan moda transportasi dan lalulintas di kota Pariaman dapat lebih baik sehigga tercipta kenyamanan dan kemanan dalam berlalulintas,” kata dia.

Angga/OLP
×
Berita Terbaru Update