Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tingkatkan Kualitas Islami Siswa, Inilah Kegiatan OSIS di SMA 2 Pariaman

9 Juni 2016 | 9.6.16 WIB Last Updated 2016-06-09T08:43:05Z



Memperbanyak amalan ibadah di bulan Ramadhan adalah hal yang dianjurkan. Selain menambah pahala juga untuk mempertinggi kualitas ibadah selama bulan suci. Artinya tidak hanya berpuasa, tetapi juga melakukan berbagai perbuatan baik lainnya.

"Demikian juga halnya dengan para pelajar SMA 2 Pariaman. Untuk mengisi waktu senggang di sela ujian kenaikan kelas, OSIS SMA 2 Pariaman mengelar class meeting semarak Ramadhan mulai tanggal 9 s/d 17 Juni 2016," kata Dony Meiliyadi, Ketua OSIS SMA 2 Pariaman, Kamis (9/6).

Selama Ramadhan, kata dia, pihaknya akan menggelar berbagai lomba class meeting untuk mengoptimalkan kualitas ibadah siswa.

"Selain dituntut agar memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat, kegiatan ini bisa memberikan peningkatan dan pengembangan bakat para siswa di bidang Islami," katanya lagi.

Adapaun cabang yang diperlombakan dalam class meeting antara lain adalah nasyid, cerdas cermat, MTQ, adzan, kaligrafi, hafalan ayat pendek serta sholat jenazah, wajib bagi setiap perwakilan kelas X dan IX.

“Semua kelas wajib mengikuti lomba. Perwakilan kelas yang tidak mengikuti disepakati membayar sanksi membeli 5 pot bunga besar untuk sekolah,” tegasnya.

Kepala SMA 2 Pariaman, Baharudin, menambahkan, class meeting semarak Ramadhan tersebut murni kegiatan OSIS dalam rangka memenfaatkan waktu senggang selepas ujian kenaikan kelas.

“Selain untuk meningkatkan keimanan, pengetahuan dan melihat bakat dan kemampuan siswa dibidang agama Islam, kegiatan ini mengganti program pesantren Ramadhan yang selama ini diselenggarakan oleh pemerintah terhadap siswa," terangnya.

Ungkapnya, tahun ini pesantren Ramadhan tidak dilaksanakan kerena bertepatan selepas ujian kenaikan kelas. Untuk menganti program tersebut diberikan kebebasan kepada masing-masing sekolah untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan agama.

"Di setiap kelas siswa juga diwajibkan pada pagi hari membaca Alquran dan selepas itu baru melaksanakan kegiatan class meeting semarak Ramadhan," tuntasnya.

Angga
Editor: OLP

×
Berita Terbaru Update