Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BNI Bagikan Sembako Gratis bagi 500 Warga Pariaman

14 Juni 2016 | 14.6.16 WIB Last Updated 2016-06-13T23:28:24Z



Dalam rangka HUT ke-70, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Persero Tbk perwakilan Sumatra Barat, menggelar rangkaian kegiatan diantaranya berbagi sembako kepada 500 masyarakat miskin yang ada di Kota Pariaman, pencanangan pembentukan BUMDes Desa Sungai Pasak, peresmian agen BNI 46 dan penyaluran KUR di Kota Pariaman, bertempat di Rumah Tabuik Subarang, samping Balaikota Pariaman, Senin (13/6).

Acara yang dibuka langsung oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Head of Network Services (HNS) BNI Region Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci Dadang Surachman, Kepala BNI Kantor Utama Padang Jani Satriadi dan jajaran Kepala SKPD, Camat, juga masyarakat penerima bantuan.

Mukhlis Rahman mengatakan bahwa BNI hendaknya betul-betul dapat mengembangkan ekonomi kerakyatan sesuai dengan tema tema HUT 'Sinergi Kembangkan Negeri'.

"BNI menegaskan posisinya tetap menjadi bank yang mendukung sepenuhnya upaya penguatan kemandirian ekonomi," ujarnya.

Dengan dibentuknya BUMDes binaan BNI, tutur Mukhlis, maka masyarakat akan terbantu. Masyarakat bisa menerima kredit usaha tanpa harus ke kantor BNI, cukup di BUMDes setempat saja, uangnya bisa dicairkan.

“Semoga masyarakat yang menerima bantuan saat ini bersyukur atas apa yang didapatkan. Kalau kita mensyukuri nikmat yang diberikan Insya allah rezeki kita akan ditambah,” ungkapnya.

Mukhlis juga berikan pemahaman "5S" yakni, Sujud, Syukur, Silaturahmi, Senyum dan Sedekah agar menjadi insan yang diberkahi baik oleh sesama manusia maupun oleh Allah SWT.

Head of Network Services (HNS) BNI Region Sumbar, Riau, Kepri dan Kerinci, Dadang Surachman, mengatakan berbagi sembako di Kota Pariaman adalah kota kedua setelah Sawahlunto.

"Kita juga telah membina Desa Sungai Pasak dalam membuat BUMDes selain merekrut agen BNI 46 yang merupakan perpanjangan tangan BNI serta penyaluran KUR. Tujuan dari semua itu adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," jelasnya.

TIM
×
Berita Terbaru Update